#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Farmers Field Day (Hari Temu Lapang) Di Bontocani, Kab. Bone Sulsel

Bone, Sulsel - Farm Field Day (Hari Temu Lapang) pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) T.A. 2014 yang dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2014 kemudian dilanjutkan pada Hari Senin 1 September 2014 di Desa Pammusureng Kec. Bontocani, Kab. Bone Sulsel ini dihadiri oleh puluhan orang petani se-desa Pammussereng beserta para penyuluh lingkup BPK Bontocani. Kegiatan ini berlangsung meriah dan sederhana, apalagi di hadiri oleh Koordinator fungsional BP4K Kab. Bone, H.A. Muh. Yahya, S.Sos, MM yang mengkoordinatori seluruh penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan di Kabupaten Bone, beliau didampingi oleh staf BP4K, Wahyuni Gazali, SP. 

Menurut H. A. Muh. Yahya, dalam pengarahannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu metoda penyuluhan pertanian untuk memperlihatkan secara nyata, baik mengenai metode maupun hasil dari penerapan suatu inovasi teknologi. “Teknologi yang dilakukan ini sudah teruji dan menguntungkan bagi petani,” jelas Yahya yang juga seorang penyuluh kehutanan.
Sebelum acara FFD dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan panen padi secara simbolis oleh Kepala BPK Bontocani bersama para penyuluh diikuti dengan pengambilan ubinan di lokasi Demfarm pada lahan 1 Ha. “Demfarm padi ini dilakukan sebagai tempat belajar petani, karena lahan Demfarm benar-benar mendapat pengawalan dari penyuluh. Motto Demfarm adalah belajar melalui bekerja dan belajar dengan melihat, sehingga kami yakin petani dapat menyerap dengan cepat paket teknologi yang diterapkan di lokasi ini,” kata Yusran A. Yahya, Penyuluh urusan programa (PUP) BPK Bontocani ketika diwawancarai DIOLUHTAN.
Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala BPK Bontocani (Syarkawi, SPd, MH), PPK Tanaman Pangan, Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM), Penyuluh Swadaya Pertanian, Penyuluh Pertanian dan THL-TBPP serta para tokoh masyarakat yang sempat hadir.
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment