Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Nanas ataukah Nenas?

Dok : Direktorat Buflori
DIOLUHTAN. suluhtani. Manakah penulisan yang benar dan baku untuk kata NENAS atau NANAS?
Nanas, siapa coba yang tak kenal buah meja segar ini. Ia adalah salah satu komoditi buah unggulan Indonesia yang banyak digemari masyarakat lokal maupun luar negeri.
Buah ini juga merupakan komoditas tanaman yang banyak di manfaatkan buahnya sebagai olahan makanan
Vitamin yang terkandung dalam buah nanas juga cukup tinggi dan juga dari segi buah, kulit dan batangnya dapat di manfaatkan.
Sebagai salah satu buah yang sangat populer di Indonesia. Nenas/Nanas oleh sebagian orang menyebut buah ini dengan nama NENAS sementara sebagian lagi menyebutya NANAS mananakah penulisan yang benar dari keduanya?
Bila mengambil rujukan pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), maka kata yang benar adalah Nanas, sedangkan kata Nenas tidak termasuk kata baku.
Jadi yang benar dan baku adalah NANAS.
Arti kata nanas menurut KBBI adalah: buah nanas. Buah yang dapat tumbuh di daerah tropis dan subtropis dengan kulit buah seperti bersisik dan bermata banyak pada daging buahnya. (sumber KBBI)
Source : Yusran A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment