#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Komisi IV DPR RI Minta THL Tenaga Bantu Di Lingkup Mitra Kerjanya Diangkat ASN PNS


DIOLUHTAN-suluhtani. Jakarta. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melalui Komisi IV meminta Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan segera mengusulkan formasi CPNS/ASN (calon pegawai negeri sipil/ Aparatur Sipil Negara) untuk Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Lingkup Pertanian, Penyuluh Perikanan Bantu (PPB), dan Penyuluh Kehutanan kepada KemenPAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), Kementerian Dalam Negeri, dan Badan Kepegawaian Negara. “Kami berharap tenaga harian lepas bisa diangkat statusnya menjadi CPNS atau ASN. Namun sebagaimana penjelasan dari pihak KemenPAN-RB bahwa berdasarkan UU ASN pihaknya tidak bisa secara otomatis melakukan pengangkatan tersebut, melainkan tetap harus melalui tes yang diselenggarakan secara terbuka oleh pemerintah. Namun untuk bisa mengikuti tes tersebut harus ada formasinya terlebih dahulu. Formasi tersebut merupakan usulan dari kementerian/instansi kepada KemenPAN-RB,” papar Ketua Komisi IV DPR RI Edy Prabowo usai memimpin rapat dengar pendapat dengan ketiga kementerian yang menjadi mitra kerjanya tersebut, serta dengan KemenPAN-RB, Kemendagri, dan BKN di ruang rapat Komisi IV DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (24/1/2018).
Anggota Komisi IV DPR RI, H.A. Akmal Pasluddin (kanan) bersama Salah seorang penyuluh THL-TB Pertanian Kab. Bone beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, pihaknya berharap ketiga kementerian yang menjadi mitra kerja Komisi IV DPR RI tersebut bisa segera mengusulkan formasi untuk tenaga harian lepas, tenaga bantu di instansinya masing-masing kepada KemenPAN-RB, Kemendagri dan BKN.  Tidak hanya itu, Komisi IV juga meminta KemenPAN-RB segera menindaklanjuti usulan formasi CPNS/ASN bagi tenaga harian lepas tenaga bantu di tiga kementerian yang menjadi mitra kerja Komisi IV DPR RI tadi.
Editor : Y.A.Yahya
Sumber : www.dpr.go.id

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment