#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Bawang Putih (juga) Usir Infeksi Jamur di Vagina

Dioluhtan - Infeksi ragi atau kandidiasis adalah infeksi jamur yang memengaruhi daerah seperti alat kelamin, mulut, kulit, tenggorokan atau. Satu jenis ragi yang disebut kandida sudah ada pada tubuh manusia dalam jumlah kecil dan saat berkembang biasanya menghasilkan infeksi jamur.
Biasanya, efek infeksi jamur ini bisa menyebabkan gejala seperti gatal yang tak tertahankan dan nyeri. Meski demikian, kondisi tersebut masih bisa diobati tanpa langsung mengandalkan obat. Berikut beberapa solusi rumahan yang bisa diandalkan untuk mengatasi infeksi ragi, seperti dilansir Healthmeup.

Yoghurt
Yoghurt polos mengandung "bakteri baik" yang membantu melawan infeksi ragi. Pastikan yogurt itu polos tanpa pemanis dan yogurt tanpa rasa gula, sebab bila tidak hanya akan membuat infeksi ragi kian memburuk. Anda bisa mendapatkan manfaat itu dengan meminumnya atau mengolesnya di bagian daerah terdapat ragi, agar iritasi berkurang dan mengembalikan kondisi seperti semual. Untuk infeksi jamur vagina, Anda juga bisa merendam tampon ( sejenis pembalut yang berbentuk silinder) ke dalam yoghurt dan memasukkan ke dalam vagina.
Bawang putih
Bawang putih adalah salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk infeksi jamur. Ia memiliki sifat anti-jamur dan anti-ragi, yang dikenal memberikan bantuan instan. Anda bisa menambahkannya ke menu makanan atau memakannya langsung. Dalam kasus infeksi jamur vagina, Anda juga bisa memasukkannya ke bagian yang mengalami ragi untuk mengatas keluhan gatal.
Cuka sari apel
Cuka sari apel bisa membantu meringakan infeksi jamur. Dimana pada kasus infeksi vagina, bisa membantu mengembalikan keasaman vagina menjadi normal Namun, harus Anda ingat bahwa cuka sari apel sangat kuat hingga bisa membakar kulit. Jadi, ingatlah untuk mencairkannya dalam air dan memeriksa dengan benar sebelum menggunakannya.
Baking soda

Baking soda dikenal untuk menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh. Untuk meringankan gatal dari infeksi jamur, tambahkan kira-kira setengah cangkir baking soda ke air di bak mandi dan berendam selama 20 menit setiap hari sampai gatal hilang. Ingatlah, untuk mengeringkan bagian yang mengalami infeksi ragi dengan benar setelah selesai mandi.
Sumber : Healthmeup.co
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment