#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Alumni Peternakan Unhas Asal Kab. Bone, Reuni

Alumni Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Hasanuddin (Unhas) asal Kabupaten Bone, mengikuti Temu Alumni yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Ikatan Alumni (IKA) Fapet di Sandeq Ballroom Hotel Grand Clarion Makassar, Minggu (21/9).
Reuni kali ini tidak hanya sekadar ajang temu kangen alumni, tetapi juga digelar diskusi dan tracer study tentang mutu lulusan, dunia kerja, dan protein hewani daging, telur, dan susu.
Reuni ini juga dihadiri ratusan alumni yang sempat hadir dari seluruh Indonesia. Diantara yang hadir adalah Tan Malaka Guntur (Eks Kepala Bappeda Prov. Sulsel). Kadis Peternakan Prov. Sulsel, Kadis Peternakan Barru, Sekretaris Kabupaten Soppeng dan lain-lain.
Koordinator alumni wilayah Bone, Ir. Yuliani Azis mengatakan, saat ini alumni Fapet Unhas asal Bone sudah banyak yang menjadi pejabat daerah, pejabat pusat, akademisi, pengusaha, pekerja media, wiraswasta dan politisi.

Ia berharap seluruh alumni nantinya dapat pula memberikan sumbangan pemikiran tentang bidang peternakan. "Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberi masukan dan solusi konkret atas permasalahan pembangunan peternakan di daerah dan nasional terutama kaitannya dengan penataan ketersediaan dan konsumsi protein hewani," ujar Yuliani yang akrab dipanggil puang lily sekarang sedang menjabat Kabid SDM Peternakan Disnak Kab. Bone. 
Yusran. A. Yahya

Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment