#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Tudang Sipulung Tanpa Dinas Tanaman Pangan, Petani Kecewa

Pernyataan ini terungkap setelah diadakan sesi tanya-jawab pada acara Musyawarah Tudang Sipulung musim tanam bulan Oktober 2014 - Maret 2015 (Kamis, 4/9). Acara yang dirangkaikan dengan  Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI, di permandian Desa Lanca Kecamatan Tellu Siattinge. 
Dalam pembukaan acara tersebut dihadiri Bupati Bone, Dr. H.A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si, Kepala Dinas Pertanian TPH Sulsel, Wakil Bupati Drs Ambo Dalle, MM, Ketua DPRD Kab. Bone, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala BP4K Kab. Bone, Ir. Arsal Ahmad, Tim Penggerak PKK Kabupaten, Para pejabat SKPD, Pa’pananrang dan tamu undangan lainnya.

Abidin (ketua KTNA Kec. Tonra) mengungkapkan kekesalannya saat diberi kesempatan berbicara. “saya merasa kecewa dengan tidak hadirnya unsur dari dinas tanaman pangan kabupaten, seandainya ada maka saya akan lebih lama lagi berbicara” ungkapnya dengan geram.
Smbung ia berujar, bahwa hal inilah yang biasa membuat para penyuluh jadi sasaran empuk jika keberhasilan usaha tani menurun, padahal dinas terkait sendiri yang kurang perhatian. “kalau prestasi surplus beras, mereka yang sukses, lalu penyuluh dilupakan. Padahal merekalah ujung tombak dilapangan” ungkapnya disambut tepuk tangan peserta tudang sipulung.
Materi yang dibicarakan pada tudang sipulung ini adalah untuk sektor tanaman pangan dan hortikultura khususnya padi, jadi memang seyogyanya kegiatan ini dihadiri oleh dinas terkait.
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment