Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

"Soft Launching" Museum Tanah Indonesia, Kementan Bangun Pertanian Modern

DIOLUHTAN. Bogor-Jabar. Kabar gembira bagi seluruh masyarakat di tanah air Indonesia, khususnya masyarakat kota Bogor, karena telah dibuka kembali Museum Tanah Indonesia yang sempat tidak beroperasi selama dilaksanakannya renovasi gedung dan fasilitas penunjang museum.
Menteri Pertanian RI, DR. Ir. H. Amran Sulaiman  MP memberikan sambutan sekaligus
meresmikan Museum Tanah Indonesia

Kini Museum Tanah Indonesia menempati komplek gedung yang terdiri dari empat bangunan dilengkapi dengan perpustakaan, sinema, penginapan bahkan area playground untuk anak anak.
Soft launching museum tanah Indonesia ini dilakukan oleh Menteri Pertanian RI, DR. Ir. H. Amran Sulaiman  MP dimana museum itu berada yaitu Jalan : Ir. H. Juanda, No. 98. Bogor, Jawa Barat (Selasa, 05/12/2017).
Mentan memaparkan bahwa keberadaan Museum Tanah Indonesia menjadi sangat penting khususnya untuk mendokumentasikan berbagai jenis tanah dan bebatuan yang ada di Indonesia. Kemudian dapat dijadikan sarana edukasi, penelitian dan wisata bagi para peneliti, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. "Dengan mengenal tanah di Indonesia, maka berbagai inovasi teknologi pertanian dapat diciptakan khususnya untuk efisiensi dan peningkatan produksi pertanian," demikian kata Amran saat memberikan sambutan.


Untuk menjadikan museum tanah tersebut secepatnya menjadi pusat ilmu pengetahuan, Amran mengingatkan agar museum ini sebagai wadah penelitian. "Enam bulan lagi ke sini saya minta alat jadi, menjadi bersinergi. Dengan adanya museum ini, mudah-mudahan menjadi awal kebangkitan pertanian dan menjadi tombak pertanian dimana muncul nya teknologi dan inovasi baru untuk pertanian," pungkasnya.
Untuk diketahui, lokasi museum tanah sangat strategis yakni di pusat kota dan mudah dijangkau yaitu di jalan Ir. H. Juanda No.98 Kota Bogor. Karena itu, keberadaan Museum Tanah Indonesia akan menambahkan semarak dan melengkapi Kota Bogor yang telah lama dikenal sebagai ikon pariwisata di kota Bogor. Museum Tanah Indonesia melayani pengunjung setiap hari senin-jumat mulai pukul 08.30 - 15.00 WIB.
Editor : Yoush A. Yahya
Sumber Artikel dan Foto : Fanspage FB Kementan RI
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment