#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Bapertarum Jadi Tapera, Penyuluh Pertanian PNS dihimbau Manfaatkan

DIOLUHTAN. Sebagai aparatur sipil negara atau pegawai negeri sipil (PNS), Penyuluh pertanian harus mengetahui bahwa Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekarang telah berubah menjadi Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).
Seperti yang dirilis oleh Korpri.id. Bagi PNS (termasuk penyuluh pertanian) serta pegawai badan usaha milik negara (BUMN) akan memperoleh banyak manfaat saat Tapera mulai beroperasi tahun depan. “Jadi segera manfaatkan,” kata Direktur Utama Bapertarum PNS, Heroe Soelistiawan yang akan mengomandani Tapera nanti usai bertemu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Selasa (5/12/2017).
Transformasi itu dalam rangka melaksanakan amanah Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat. Perubahan itu akan dilakukan 23 Maret 2018.
Jangkauan Tapera nanti akan lebih luas dari sebelumnya sebab lembaga itu bukan hanya akan melayani PNS dan pegawai BUMN. Masyarakat luas juga bisa menggunakan fasilitas Tapera.
Namun Heroe menyarankan PNS dan pegawai BUMN akan mendapat kesempatan prioritas pada lima tahun pertama beroperasinya lembaga baru itu. Fasilitas yang akan diterima PNS dan pegawai BUMN bukan hanya pinjaman untuk membayar uang muka pembayaran tetapi juga memperoleh fasilitas pembiayaan untuk membeli rumah.
Ilustrasi tabungan perumahan rakyat

Setelah lima tahun beroperasi baru lah masyarakat luas bisa mendapat manfaat dari lembaga tersebut. Heroe menjamin fasilitas Tapera akan lebih komprehensif dari Bapertarum.
Dirut Bapertarum itu mengharapkan Menteri Asman Abnur memberikan dukungan optimal terhadap pemanfaatkan dana Bapertarum untuk PNS.
BP Tapera dipastikan akan mulai operasional penuh pada 2019. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pada tahap awal, pihaknya ingin terlebih dahulu membangun kredibilitas Tapera.
Editor : Y.A.Yahya
Source Artikel dan Foto : www.korpri.id
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment