#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Inovasi Domba Unggul Hasil Persilangan untuk Swasembada Protein Hewani Indonesia

DIOLUHTAN. Domba seperti yang kita tahu, merupakan sumber protein hewani yang sangat penting bagi pencerdasan masyarakat Indonesia. Kementerian Pertanian melalui Badan Litbang Pertanian telah berhasil menemukan rumpun domba baru melalui inovasi peternakan, yang disebut dengan Domba Compass Agrinak. 
Domba hasil inovasi penelitian anak bangsa yang membanggakan ini, saat ini telah siap untuk pengembangannya ke wilayah yang lebih luas guna mendukung swasembada protein hewani.
Seiring dengan perkembangan jaman, ternak domba juga berfungsi dalam memenuhi kebutuhan pasar qurban dan aqiqah, disamping sebagai penghasil daging domba pada umumnya. Saat ini terlihat kecenderungan yang nyata bahwa dengan peningkatan pendapatan masyarakat dan tingginya tingkat urbanisasi, permintaan daging domba juga cenderung terus meningkat. Bahkan, permintaan untuk keperluan pasar ekspor juga sangat menjanjikan dan belum dapat dipenuhi secara kontinyu.
Oleh karena itu, diperlukan strategi pengembangan ternak domba melalui pemanfaatan sumberdaya lokal yang lebih optimal. Salah satu keunggukan domba ini adalah memiliki tingkat pertumbuhan yang lebih baik dibandingkan domba lokal, dengan rataan berat hidup sekitar 35 kg untuk domba jantan umur 12 bulan.
Simak Videonya Dibawah ini : 
Dengan segmen pasar yang amat menjanjikan, Domba Compass Agrinak telah tersebar cukup banyak, utamanya di wilayah Sumatera Utara dan Pulau Jawa, dan siap untuk dikembangkan di seluruh wilayah Indonesia. Domba Compass Agrinak siap mendukung tercapainya swasembada protein hewani di masa yang akan datang. 
Editor : Y.A.Yahya
Sumber dan Video : Fanspage FB Kementan RI
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment