Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Kementan Bangun 30.000 Embung, Budidaya Pertanian Berhasil plus Bonus Protein

DIOLUHTAN. Jakarta. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) telah membangun 30.000 embung hingga hingga saat ini. Hadirnya embung berdampak besar tidak hanya pada lahan pertanian.
Menteri Pertanian RI, DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP mengungkapkan bahwa air dari embung mampu memberikan kehidupan untuk mahluk hidup di sekitar persawahan. Misalnya, mampu menumbuhkan sayuran, ikan, hewan unggas hingga berkembang biaknya keong sawah.
Beliau lanjut mengatakan bahwa keong sawah memiliki protein yang tinggi namun menyehatkan. Maksudnya, ketika ada seorang yang memiliki tekanan darah tinggi, masih bisa mengkonsumsi keong sawah tersebut yang proteinnya juga tinggi. "Jadi, bukan hanya untuk lahan pertanian saja, embung ini dibuat agar supaya ikan tumbuh, sayur tumbuh, bebek dan ayam tumbuh. Kemudian keong juga bisa tumbuh, jadi selain padi protein pun bisa didapat," tuturnya, Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Senin (4/12/2017).
Dia melanjutkan, pemerintah fokus pada peningkatan kesejahteraan petani. Salah satu cara dengan membuatkan embung. Keberadaannya bukan hanya menumbuh suburkan luas wilayah tanam pertanian, tapi berdampak baik pada sekitarnya. "Kita berharap petani bisa mengkonsumsi karbohidrat dan ikan. Itu maksudnya," tandasnya
Editor : Yoush A. Yahya
Sumber Artikel dan Foto : Fanspage FB Kementan RI
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment