#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Mengkonsumsi kulit buah-buahan, ini beberapa manfaat yang mengejutkan

Dioluhtan - Beberapa kulit buah-buahan bisa dikonsumsi dan memberikan manfaat mengejutkan bagi kesehatan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Kulit apel

Coba makan apel sekaligus dengan kulitnya. Sebab kulit buah ini adalah sumber kalsium, vitamin A, antioksidan, dan senyawa pelawan kanker. Kulit apel juga terkenal mampu membantu proses penurunan berat badan dan melancarkan pencernaan.
Kulit lemon
Meski rasanya sedikit pahit, namun kulit lemon adalah makanan yang ampuh melancarkan pencernaan, meredakan kram, meningkatkan sirkulasi darah, dan menguatkan sistem imun. Biasanya kulit lemon bisa dikonsumsi dalam bentuk olahan makanan.
Kulit jeruk
Punya kolesterol tinggi? Coba konsumsi kulit jeruk. Sebab kulit buah jeruk kaya akan flavonoid yang melancarkan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol jahat. Nikmati kulit jerik dalam bentuk campuran smoothie atau olahan makanan lainnya.
Kulit kiwi
Salah satu kulit buah yang tak kalah menyehatkan adalah kiwi. Kulit kiwi kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Kulit buah ini juga mampu menyehatkan jantung yang bisa dinikmati dalam bentuk smoothie atau salad.
Kulit semangka
Sebenarnya, bagian semangka yang terdekat dengan kulit yang berwarna putih adalah sumber dari vitamin C, beta-carotene, vitamin A, vitamin B kompleks, lycopene, kalsium, zat besi, dan seng. Jadi lain kali jangan buang bagian ini saat makan semangka.

Itulah berbagai manfaat mengejutkan memakan kulit buah-buahan. Sudah pernah mencoba untuk mengonsumsinya?
Sumber : merdeka.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment