#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kedelai, Telur, Jamur dan Produk Ikan, Asupan yang memperkuat Tulang

Hanya ada sedikit sumber makanan yang mengandung vitamin D. Vitamin D idealnya diproduksi dalam tubuh ketika Anda terkena sinar matahari pagi. Namun, gaya hidup modern membuat kita sibuk sehingga jarang berolahraga di pagi hari. 
Itu sebabnya, kita harus lebih sering mengkonsumsi makanan kaya vitamin D. Kesehatan tulang tergantung pada konsumsi vitamin D. Berikut adalah makanan yang kaya akan vitamin D dan sangat baik untuk kesehatan tulang.
1. Minyak hati ikan cod
Minyak hati ikan cod adalah suplemen makanan yang kaya akan vitamin D. Minyak hati ikan cod sendiri merupakan minyak yang diekstraksi dari ikan cod. Ini tersedia dalam bentuk kapsul.
2. Salmon
Salmon adalah jenis ikan perairan dingin yang juga tinggi vitamin D. Ikan ini harus panggang dan tidak boleh digoreng untuk mempertahankan nilai gizi maksimum di dalamnya.

3. Tiram
Tiram adalah makanan laut yang kaya akan berbagai nutrisi penting. Selain kaya akan vitamin D, tiram juga mengandung banyak vitamin B12, selenium, tembaga, besi, dan masih banyak lagi.
4. Produk kedelai
Produk kedelai merupakan makanan yang kaya akan vitamin D. Susu kedelai akan memberi Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang.
5. Telur
Telur kaya akan vitamin D. Tetapi, telur tidak bisa memenuhi kebutuhan harian vitamin D Anda. Oleh karenanya, Anda harus mengonsumsinya bersama makanan lain yang kaya akan vitamin D. 
6. Ikan Tuna
Kebanyakan ikan yang mendiami perairan laut dingin mengandung banyak vitamin D. Tetapi, ikan tuna adalah sumber vitamin D yang paling tinggi dibanding ikan lainnya.
7. Jamur
Jamur adalah makanan yang menjadi sumber vitamin D. Jamur juga memiliki banyak kandungan seng dan protein.
Inilah tujuh makanan yang kaya akan vitamin D dan sangat baik untuk kesehatan tulang. Selamat mencoba!


Sumber : http://www.tujuhnews.com/
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment