#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Silaturahmi dan "Victory Speech" Penyuluh Teladan Di Bakorluh Sulsel

Makassar, Sulsel - Setelah memperoleh penghargaan dari Presiden RI dan Menteri Pertanian RI. Penyuluh Pertanian Teladan Nasional, Andi Elya Azs, SPt melakukan silaturahmi dan “victory speech” dihadapan kepala dan staf Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan (Set Bakorluh) Prov. Sulsel.
Andi Elya Azis mengaku keberhasilannya ini merupakan sebuah beban sekaligus tanggung jawab yang semakin besar karena hal itu adalah sebuah amanah. “Itu adalah sebuah motivasi untuk bisa lebih berkarya,” ujarnya.

Dengan prestasi tersebut ibu satu anak ini mengaku akan lebih dekat dan mendekat ke masyarakat petani karena 60% keberhasilan petani berasal dari penyuluh serta 40% dari sarana dan prasarana. Selain itu turut meningkatkan pemberdayaan petani dan lembaga tani terkait teknis maupun non teknis. “Disamping itu juga meningkatkan hubungan kemitraan dengan pelaku usaha yang bergerak di usaha agribisnis pertanian serta hubungan dengan lembaga-lembaga lain yang terkait dengan pertanian,” jelas penyuluh pertanian sektor peternakan dengan wilayah kerja Desa Masago, Kec. Patimpeng.

Kasubid pembinaan kelembagaan petani Bakorluh Sulsel, Asninda, SP,MP yang ditemui DIOLUHTAN ditempat terpisah mengharapkan, dengan penghargaan yang telah diterima, agar dapat menjadi motivasi untuk senantiasa setia dan penuh dedikasi dalam memberikan kontribusinya terhadap keberhasilan pembangunan pertanian. “Kami sangat optimis jika nantinya akan berdampak pada kinerja para penyuluh pertanian serta menambah semangat untuk terus membuat inovasi demi peningkatan produksi pertanian yang sudah barang tentu akan memotivasi pada penyuluh pertanian lain untuk menambah semangat dalam meningkatkan kinerjanya,” terang Asninda yang juga ketua tim penilai provinsi. 
Yusran A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment