#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Penanaman Bibit Markisa di Kantor Desa sebagai Demplot Percontohan

DIOLUHTAN - Mahasiswa KKN Unhas Gel. 87 Desa Bana bekerjasama dengan Penyuluh Pertanian Desa Bana melakukan penanaman bibit markisa yang dipusatkan di halaman kantor Desa Bana yang disaksikan oleh Pemerintah Desa Bana, Kec. Bontocani  pada Selasa (26/8).
Penanaman, sebelumnya diawali dengan penyerahan bibit oleh mahasiswa KKN kepada aparat pemerintah desa Bana yang di wakili oleh sekretaris desa, Darlis, S.Sos, yang disaksikan oleh penyuluh pertanian Desa Bana, Y.A. Yahya, SPt, MSi., turut hadir dalam kegiatan ini, ketua gapoktan  (Marzuki), Kepala Dusun Oro (Nurbaya), beberapa tokoh masyarakat dan anggota kelompok tani yang ada.
Dalam kesempatan itu, Baharuddin (Kordes KKN Desa Bana), menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan, untuk membangun kesadaran lingkungan hidup ditengah masyarakat melalui penanaman pohon buah-buahan di pekarangan dan kebun masyarakat. “Kegiatan ini fokus pada program yang dicanangkan kabupaten Bone melalui BP4K, untuk tahun ini program ini sudah berjalan di kecamatan-kecamatan yang telah ditunjuk,” jelasnya didampingi PPL Desa Bana.

Sekdes Bana, Darlis, S.Sos, dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa KKN Desa Bana dan Penyuluh pertanian atas kepeduliannya dalam memberdayakan masyarakat dalam hal pengembangan buah markisa di desa ini. “Mudah-mudahan, cita-cita petugas penyuluh pertanian yang akan menjadikan Desa Bana sebagai sentra buah-buahan dapat terwujud” ungkapnya.

Desa Bana memiliki potensi buah-buahan yang cukup tinggi, diantaranya yang dominan adalah buah langsat, buah durian, pisang, manggis, dan rambutan.
Yusran A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment