#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Penyuluh Teladan, Silaturahmi dengan Presiden dan Para Menteri

Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. Suswono, MMA menyerahkan penghargaan kepada para teladan pertanian termasuk dua peraih dari kabupaten Bone, H. Tjappi, SP (BPK Barebbo) dan Andi Elya Azis, SPt (penyuluh Desa Masago, Patimpeng) pada tanggal 18 Agustus 2014 di Auditorium Gedung F Kantor Pusat Kementerian Pertanian.
Dalam acara tersebut Mentan meminta kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota bersama dengan Pemerintah Pusat, agar terus memberikan dukungan melalui pemberian penghargaan secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota sampai dengan provinsi guna menjamin keberlanjutan pembangunan pertanian. Hal tersebut karena tanggung jawab pembangunan pertanian bukan hanya dibebankan kepada pemerintah, tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat, termasuk petani dan kelompoktani.
Setelah acara tersebut, dilanjutkan dengan silaturahmi dengan Presiden dan Para Menteri.
Pada acara Silaturahmi presiden bersama para teladan berprestasi di Hall D, Jakarta Internasional Expo, Presiden RI mengungkapkan rasa bangganya kepada para teladan nasional yang berprestasi.. Pada acara tersebut Presiden RI hadir bersama Ibu Negara dan Wakil Presiden RI dan Ibu, serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, diantaranya Menteri Pertanian Suswono.

Dalam akhir sambutannya, Presiden juga mengucapkan terimakasih kepada para teladan yang hadir di acara tersebut karena yang hadir saat ini membuktikan bahwa mereka bisa berhasil, sukses dan maju. Presiden SBY meminta kepada para teladan untuk terus menjadi teladan dan terus berprestasi.

Dengan silaturahmi tersebut, selesailah rangkaian kegiatan dimulai dari registrasi dan sambutan selamat datang oleh Kapusluh Pertanian dan Ka Biro Organisasi dan Kepegawaian, Kementan-RI yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus di Hotel Kaisar, Jakarta Selatan. Selanjutnya tanggal 15 Agustus, menghadiri Pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang Paripurna DPR-DPD RI. Dilanjutkan Sabtu, 16 Agustus peserta bersilaturahmi dengan Kepala BPPSDMP Kementan dan malamnya mengikuti renungan suci bersama Presiden RI dan seluruh jajaran Menteri Kabinet Bersama di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Pada tanggal 17 Agustus 2013, penerima penghargaan mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara, Jakarta, yang dilanjutkan keesokan hari saat pemberian Penghargaan Tingkat Nasional oleh Menteri Pertanian di Auditorium Kementan. Rangkaian kegiatan pemberian penghargaan di akhiri dengan Silaturahmi bersama para teladan dan berprestasi nasional dengan Presiden RI dan Wakil Presiden RI di JI expo, Kemayoran, Jakarta.
Yusran A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment