#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Penyuluh Teladan asal Kab. Bone, terharu dan Bangga, Hadiri Sidang Paripurna DPR-DPD RI

Jakarta. Bangsa Indonesia patut bersyukur bahwa Pilpres 2014 telah berjalan lancar, damai, dan alhamdulillah kondisi keamanan tetap terjaga. “Apresiasi besar kita sampaikan kepada pemerintahan Presiden SBY yang mampu menciptakan suasana kondusif, aman dan damai” demikian sambutan Ketua DPR Marzuki Alie di hadapan Sidang Paripurna Bersama DPR dan DPD menyambut HUT ke-69 RI di Jakarta, Jumat (15/8).
Di tempat yang sama pula, sebanyak 2.275 Tokoh / Masyarakat Teladan turut menghadiri Sidang Bersama DPR/DPD RI dalam acara Pidato Kenegaraan Presiden RI  di Gedung Nusantara DPR RI, Jakarta.
Dalam sidang bersama tersebut, Ketua DPR RI, Marzuki Alie dalam pidatonya juga memperkenalkan sebagian tokoh/masyarakat teladan dari seluruh Indonesia yang berjumlah 2.275 tersebut yang telah berada di Gedung DPR. (termasuk diantaranya Penyuluh Pertanian Teladan, Andi Elya Azis, SPt dan Kantor Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) berprestasi yang diwakili oleh H. Tjappi, SP sebagai Kepala BPK Barebbo.
Kemudian ia menyebutkan 10  klasifikasi teladan dan berprestasi mulai dari Kementerian Pendidikan, Kementerian Pertanian, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Badan Pusat Statistik, Kementerian Kesehatan , Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kehutanan, Kementerian Agama, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan dari RRI khusus Reporter Daerah Perbatasan.
Setelah itu, Marzuki meminta seluruh perwakilan teladan yang berada di balkon untuk berdiri. “Kita berikan aplaus atas kehadiran mereka,” katanya.
Seluruh hadirin yang menghadiri siding bersama tersebut memberikan tepuk tangan untuk para teladan /berprestasi tersebut.
Kehadiran masyarakat.tokoh teladan di tengah-tengah kita, dijelaskan Marzuki, merupakan kebanggaan dan penghargaan atas dedikasi dan prestasi masing-masing dalam membangun Indonesia. “Kita berharap, prestasi-prestasi ini dapat dipertahankan dan dikembangkan. Sehingga kedepan akan makin memperoleh prestasi yang lebih baik lagi demi kemajuan bangsa Indonesia,” tegasnya.
Salah seorang tokoh teladan yang ditemui Tribun Bone, Andi Elya Azis, SPt (tokoh teladan dari Kementrian Pertanian) asal Kab. Bone-Sulsel, mengaku cukup terharu, bangga dan gembira bisa hadir didalam sidang paripurna DPR-RI yang pastinya dhadiri oleh Presiden, Ketua Lembaga Tinggi Negara lainnya beserta tokoh-tokoh nasional lainnya “saya bersama pak H. Tjappi sangat bersyukur bisa hadir bersama-sama mereka dalam satu ruangan” ucapnya terharu. Sementara H. Tjappi, SP (kepala BPK Barebbo) mengaku sangat takjub dengan kegiatan sidang paripurna DPR ini “saya terus terang mengatakan bahwa selama ini saya hanya dapat melihat di TV dan Koran, tapi sekarang saya bisa melihat langsung dan merasakan suasana di ruang sidang DPR-RI” terangnya.
Beliau berharap di tahun mendatang ada teman-teman lingkup pertanian yang lain dari Kab. Bone, Sulawesi Selatan bisa hadir disini dengan status tokoh teladan.
Yusran A. Yahya Melaporkan dari Senayan Jakarta 
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment