#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Bupati Bone Sulsel, bangga BP4K Raih 2 Prestasi Nasional

Bone, Sulsel – Memperingati HUT RI ke-69, Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kab. Bone yang dinahkodai oleh  Ir. A. Arsal Achmad ini meraih dua penghargaan teladan tingkat nasional. Prestasi tersebut dipersembahkan oleh Penyuluh Pertanian Desa Masago Kec. Patimpeng (Andi Elya Azis, SPt) dan Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) BPK Barebbo yang dipimpin oleh H. Tjappi, SP.
Atas prestasi tersebut, mereka berangkat ke Jakarta untuk menerima penghargaan berupa piagam, hadiah tabungan  dan plakat penghargaan oleh Menteri Pertanian RI dan Presiden RI pada tanggal 17 Agustus nantinya. 

Disela jamuan makan siang (Selasa, 12/8), Bupati Bone sangat bangga dan mengapresiasi kinerja para penyuluh pertanian dilingkup BP4K Kab. Bone. Dengan terpilihnya sebagai penerima penghargaan diharapkan dapat menjadi motivasi untuk senantiasa setia dan penuh dedikasi dalam memberikan kontribusinya terhadap keberhasilan pembangunan pertanian di Kab. Bone.  “Ini prestasi membanggakan dan jelas harus dipertahankan. Khususnya demi memenuhi target mencapai kesejahteraan petani secara menyeluruh,” terangnya.
Bupati Bone, H.A. Fahsar M. Padjalangi, MSi terlihat sangat gembira serta menyatakan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Andi Elya Azis, SPt sebagai penyuluh teladan dan H. Tjappi, SP sebagai Kepala dari kantor BPK berprestasi. Para peraih penghargaan juga mendapat ucapan selamat dari Wakil Bupati Bone, Danrem 141/Toddopuli, Dandim 1407 Bone, Ketua DPRD Kab. Bone dan Anggota DPRD Kab. Bone yang telah dilantik dan pejabat lingkup pemkab Bone yang sempat hadir dalam silaturahmi dan jamuan makan siang tersebut.
Melalui prestasi ini Kepala BP4K Kab. Bone, mengatakan bahwa penghargaan ini sendiri bukan tanpa dasar, melainkan hasil kerja keras semua pihak, Pemkab Bone sendiri, dan juga termasuk petani dan kelompok-kelompok tani yang ada di lapangan. “Dengan prestasi ini paling tidak, sudah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional, apalagi ini sangat luar biasa, barusan kami menerima 2 penghargaan sekaligus” tegas A. Arsal.

Para peraih penghargaan dijadwalkan juga akan bertemu dengan Kepala badan koordinasi penyuluhan (bakorluh) provinsi Sulawesi Selatan dan Gubernur Sulawesi Selatan untuk diberi pengarahan sekaligus pelepasan menuju Ibukota Negara. 
Yusran A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment