#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Penyuluh Teladan asal Kab. Bone, ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata

Sebagai salah satu rangkaian dalam memperingati HUT RI ke 69, telah diselenggarakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata minggu dini hari (17/8).  Upacara apel dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan berlangsung khidmat dengan bercahayakan obor.
Berbagai pimpinan kelembagaan dan para tokoh teladan tingkat nasional yang diundang sebagai peserta apel termasuk dua penyuluh pertanian BP4K Kab.Bone (H. Tjappi, SP dan Andi Elya Azis, SPt)
Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut diisi dengan pernyataan singkat Presiden SBY selaku Inspektur Upacara mengenai penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan baik yang dimakamkan di TMPN Kalibata maupun di mana saja di seluruh Indonesia atas pengorbanan jiwa dan raga membela Tanah Air serta janji untuk meneruskan perjuangan. Presiden juga memimpin mengheningkan cipta sementara Menteri Agama Lukman Hakim membacakan doa.

Saat apel berlangsung selama 15 menit, listrik di kawasan TMP Kalibata dipadamkan. Praktis hanya cahaya dari obor yang menerangi lokasi.
Menurut keterangan H. Tjappi, SP melalui Tribun Bone, bahwa apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada tengah malam menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. “Jadi kami sebagai salah satu tokoh teladan, wajib memberikan penghormatan kepada para pahlawan sekaligus mendoakan arwahnya. Dan kami bersumpah dan berjanji, perjuangan semua itu adalah perjuangan kami juga. Jalan kebaikan mereka adalah jalan kami juga," ucapnya bangga.
Apel kehormatan dan renungan suci diakhiri dengan penghormatan terhadap seluruh arwah pahlawan yang telah membela dan berjuang bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Yusran A. Yahya Melaporkan dari Kalibata, Jakarta
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment