#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Temu Wicara dan Pelepasan Sapi Kurban Ke Luar Daerah

DIOLUHTAN. Sulsel. Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, Senin (31/08/2015) sore, melakukan temu wicara dengan petani-peternak sekaligus melepas ternak sapi kurban ke Kalimantan di Desa Masago, Kec. Patimpeng Kab. Bone, Sulawesi Selatan. 
Acara yang dipandu oleh Kepala Dinas Peternakan Kab. Bone, drh. Aris Handono berdialog seputar persoalan peningkatan produksi ternak sapi dan infrastruktur peternakan di Kab.Bone.
Dalam kegiatan ini, juga dilakukan pelepasan 200 ekor tenak sapi kurban ke wilayah Kalimantan yang dilakukan pengusaha ternak yang tergabung dalam kelompok tani-ternak Berkah. Rencananya sekitar 6 ribu lebih ternak sapi potong di Kabupaten Bone akan di lepas ke daerah lain untuk dijadikan sebagai hewan qurban
Menurut Kadis Peternakan, kegiatan ini adalah inisiatif dari pelaku usaha ternak sapi di Kec. Patimpeng dan kami memfasilitasi untuk mengadakan temu wicara antara pemerintah bersama para petani-ternak. “Untuk saling bertukar informasi serta masukan mengenai kebijakan serta program pemerintah dalam pembangunan peternakan dan partisipasi serta peran serta petani-peternak juga penyuluh peternakan dalam membangun peternakan di Kab. Bone” papar Aris Handono dalam laporannya.


Sinergi Penyuluh Peternakan (penulis) dengan TNI saat Kegiatan Temu Wicara

Drh.Aris memaparkan bahwa untuk stok ternak kurban di Kab. Bone cukup banyak dan bersyukur bahwa daerah ini tidak mengalami kelangkaan seperti yang terjadi baru-baru ini.
Bupati Bone, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa permintaan dan kebutuhan akan daging sangat tinggi. “Di wilayah jawa dan sekitarnya harga daging melonjak, produksi dan pasokan sapi disana langka, tapi tidak dengan Kab. Bone yang justru memasok dan mengirim ternak sapi ke daerah yang bermitra dengan kita” ungkapnya.
Lanjut beliau, berinvestasi dengan usaha ternak sapi ini sangat menguntungkan, dan diharap kepada generasi muda untuk tidak bermalas-malasan tapi berbuat dan bekerjalah dengan usaha ternak sapi ini karena terbukti tidak ada peternak sapi di Kab. Bone yang hidupnya susah. “Ini untuk memancing gairah pemuda dan petani lainnya untuk berwirausaha dengan tidak menyia-nyiakan waktu tanpa hasil “Saya senang dan bangga kepada Kadis peternakan yang di dukung stafnya selalu berinovasi dalam kemajuan produksi peternakan di daerah ini” tuturnya

Kepala BP4K dan Kadis Hutbun Kab. Bone saat Kegiatan Temu Wicara dan Pelepasan Ternak Keluar Daerah 
berfoto bersama staf dan penyuluh BP4K serta Kepala Desa

Berita Terkait : 

Bupati Bone bersama para Penyuluh Peternakan

Turut hadir dalam acara tersebut Kabid Perbibitan Dinas Peternakan dan Keswan Prov. Sulsel, Syamsul Bahri, Wakil Ketua DPRD, A. Taufiq Kadir dan beberapa anggota DPRD Kab. Bone, Kepala BP4K Kab. Bone, Andi Arsal Achmad yang membawahi para penyuluh peternakan, para kepala SKPD, Asisten, Kabag lingkup Pemkab Bone, perwakilan BRI, para PPK dan penyuluh peternakan, pelaku usaha dan petani-ternak dan masyarakat Kec. Patimpeng.
Yusran A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment