#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Cara Masak Nasi Di Rice Cooker supaya Tak Cepat Kering dan Warnanya Kuning

DIOLUHTAN-suluhtani. Berkembangnya teknologi tentunya mempermudah kehidupan manusia. Salah satu teknologi yang sangat membantu adalah rice cooker. Dengan adanya rice cooker ini, sekarang memasak nasi tak perlu susah-susah lagi, tinggal menekan tombol dan menunggu nasi menjadi matang dan masak.
Namun, seringkali nasi yang dimasak di rice cooker tersebut akan cepat kering dan berubah warna jadi kuning. Makanya, jangan khawatir, kali ini ada tips dari DIOLUHTAN yang jitu bagi anda yang sering mengalami hal ini.
Untuk itu yang pertama kali harus dilakukan adalah masak beras sesuai batas maksimal rice cooker. Ini untuk menghindari nasi yang terlalu lembek dan matang sehingga jadi lebih cepat basi. Anda juga bisa memasak nasi dengan takaran sekali santap saja. Ini untuk membuat nasi selalu fresh dan pulen.
Kemudian, tutup rapat rice cooker anda. Udara yang keluar masuk dari rice cooker akan berpotensi menyebabkan nasi cepat basi.
Anda juga bisa menambahkan sedikit perasan air lemon dalam rice cooker saat memasak nasi. Air lemon ini ternyata mampu menambah wanginya nasi anda, dan menurut teori yang dipercaya bahwa kadar asamnya mampu melindungi nasi dari suhu panas.
Setelah nasi matang segera aduk nasi agar uap air yang ada di sela-sela nasi dapat tersebar rata. Ini akan mengurangi resiko nasi jadi cepat kering.
Ilustrasi foto vemale.com

Itulah informasi yang bisa berguna di dapur dan membuat anda semakin percaya diri dan tak perlu khawatir lagi jika tiba-tiba ada keluarga yang datang dan ingin makan dirumah anda.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Sumber : Vemale.com
Editor : Y. A. Yahya

Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment