#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kadisnak dalam Temu Wicara : "Ma’jama ki, Aja’na Makuttu"

Kepala Dinas Peternakan Kab. Bone saat Pemaparan Kegiatan Temu Wicara

DIOLUHTAN. Sulsel. Dinas Peternakan Kab. Bone menggelar kegiatan Temu Wicara Peternakan bertempat di Desa Masago, Kec. Patimpeng, Kab. Bone,  Senin (31/08/2015). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi didampingi Kabid Perbibitan Dinas Peternakan dan Keswan Prov. Sulsel, Ir. Syamsul Bahri, MM,  Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kab. Bone, Kepala BP4K Kab. Bone yang membawahi para penyuluh peternakan dan perwakilan BRI. 
Acara yang dipandu oleh Kepala Dinas Peternakan Kab. Bone, drh. Aris Handono berdialog seputar persoalan peningkatan produksi ternak sapi dan infrastruktur peternakan di Kabupaten Bone.
Mappatoba, Ketua Klp. Tani-ternak Berkah saat berdialog mengungkapkan bahwa Kab. Bone sangat memerlukan pabrik pakan ternak agar kualitas pakan dan sapi meningkat, juga kuantitas pakan tetap tersedia apalagi ditengah musim kemarau ini. 
“Selain itu para pengusaha ternak juga membutuhkan fasilitas pasar hewan serta timbangan ternak untuk kelompok yang berhasil serta kucuran kredit peternakan (KKPE) tetap bisa dirasakan oleh peternak dan kelompok tani lainnya” paparnya.
Bapak Bupati dalam tanggapannya mengungkapkan bahwa ide pabrik pakan dan pasar hewan ini sangat bagus, yang harus dipersiapkan adalah tempat/lokasi strategis dan tenaga professional yang akan menjalankan pabrik/pasar ini agar pasar/pabrik ini terus berjalan dan menunjang kehidupan sekitar, mensejahterakan peternak dan memajukan pembangunan peternakan, beliau pun bersama Dinas Peternakan dan Keswan Prov. Sulsel dan Disnak Kab. Bone serta DPRD Kab. Bone akan terus berpikir dan menentukan langkah-langkah yang ditempuh untuk kemajuan peternakan. “Khusus untuk bantuan timbangan ternak silahkan buat proposal dan tetaplah bersemangat dalam menjalankan usaha peternakan sapi ini” ujarnya.
Bupati Bone saat Berdialog dengan Para Peternak di Kab. Bone

Hal yang sama diungkapkan Syamsul Bahri, Dinas Peternakan Prov. Sulsel, bahkan akan dibuat pabrik pakan di Kec. Cenrana. “Khusus kredit peternakan akan dimulai lagi di Tahun 2016 karena Sulsel telah melampaui kuota, Kab. Bone tertinggi kedua setelah Sinjai dengan penyerapan kredit 15 milyar.
Berita terkait : Bupati Bone : Demi Kelesetarian Populasi Sapi, Jaga Sapi Betina Produktif dan Temu Wicara serta Pelepasan Ternak Sapi Kurban Keluar Daerah
Disela-sela laporan pada kegiatan temu wicara ini, Kadis Peternakan Kab. Bone, drh. Aris Handono berpesan kepada masyarakat dan para petani-ternak yang hadir agar kesejahteraan masyarakat meningkat dengan beternak sapi “Ma’jama ki, Aja’na makuttu (bekerjalah, jangan malas-malasan)” ungkapnya yang diulangi lagi oleh bapak Bupati Bone dalam sambutannya.
Yusran A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment