#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Pembinaan Sarana Pertanian menuju Swasembada Pangan

DIOLUHTAN. Bone-Sulsel. Berbicara tentang pertanian di Indonesia, yang terbayang adalah hamparan sawah yang luas. Namun sebetulnya pertanian mencakup banyak subsektor lain. Sebuah anugerah  yang luar biasa dari Tuhan yang telah memberikan kepada negeri ini kekayaan alam yang melimpah. Dan untuk mendukung hal tersebut perlu sarana dan prasarana pertanian yang memadai.

Bertempat di aula kantor Camat Bontocani telah dilaksanakan pertemuan pembinaan sarana pertanian mendukung swasembada pangan nasional yang di hadiri oleh tim teknis Kabupaten yaitu Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Bone dan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Keutanan (BP4K) Kab  Bone yang dibuka oleh Camat Bontocani.
Dalam acara tersebut dikemukan beberapa hal terkait penyediaan sarana pertanian berupa pengembangan dan  rehabilitasi jaringan irigasi tersier, pengembangan sumber air dan pembangunan serta rehabilitasi jalan usaha tani “Tujuannya meningkatkan indeks pertanaman dn produktivitas apada lahan sawah yang mendukung swasembada pangan nasional” ungkap H. Muh. Asir, SP, MSI, Kabid Hortikultura Dinas Pertanian TPH Kab Bone.
Sementara Kabid SDM Petani BP4K, Ir. Berti mengungkapkan dalam mendukung tujuan swasembada tersebut perlu sumberdaya manusia yang handal, olehnya BP4K terus melakukan pengawalan dan pendampingan. “Pola pembelajaran yang akan kami laksanakan diantaranya melalui program kursus tani serta Rembug tani bagi para petani, pengurus kelompok/gapoktan, penyuluh pertanian, babinsa, mahasiswa pendamping” ungkapnya

Pertemuan pembinaan ini juga dihadiri Danramil serta para babinsa, Kapolsek, Penyuluh pertanian, petugas/pimpinan pertanian kecamatan, ketua gapoktan, dan kelompok tani se-Kec. Bontocani. 
(Yusran A. Yahya)
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment