#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kec. Bontocani Kab. Bone, Populerkan Kembali Asah Terampil

DIOLUHTAN.Bone - Gabungan kelompok tani (gapoktan) Desa Pammusureng berhasil meraih juara Pertama pada kegiatan lomba asah terampil tingkat Kec. Bontocani yang di prakarsai oleh Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Bontocani yang diselenggarakan di aula kantor Lurah Kahu, (Selasa, 15/09/2015).
Para Finalis Lomba Asah Terampil

Lomba asah terampil bagi petani yang saat ini terkesan nyaris hilang, dipopulerkan kembali oleh BPK Bontocani melalui penyuluh urusan programa pertanian (PUPP), Yusran A. Yahya yang dikemas dalam rangkaian kegiatan Pesta Panen Kelurahan Kahu.. Kegiatan ini mendapat perhatian dan simpati cukup besar dari Camat, Danramil dan pimpinan instansi kecamatan serta masyarakat Kec. Bontocani.

Suasana Lomba Asah Terampil

Menurut Yusran A. Yahya, lomba asah terampil yang digelar ini adalah suatu kegiatan lomba menguji pengetahuan dan keterampilan petani sebagai pelaku utama dalam melaksanakan usaha taninya, baik di sektor tanaman pangan, perkebunan, peternakan dan perikanan serta pengetahuan umum lainnya. 
Danramil dan Camat Bontocani Memberikan Pertanyaan

“Kegiatan asah terampil dilaksanakan dalam rangka memacu dan memotivasi petani dalam kegiatan usaha tani sesuai dengan petunjuk teknologi pertanian, serta mengembangkan fungsi kelembagaan kelompok tani sebagai wadah produksi dan kerjasama, sehingga dapat diandalkan untuk berjalan lebih baik lagi dalam era pertanian ke depan,” paparnya.

Foto Bersama Juara Lomba, Camat, Danramil, Penyuluh dan Babinsa

Kepada pemenang atau juara 1,2 dan 3 dalam lomba asah trampil, kata Yusran, memperoleh piala dan bingkisan yang diserahkan oleh Kepala BPK Bontocani melalui PUPP Pertanian saat malam puncak acara pesta panen. 
Admin DIOLUHTAN 
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment