#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Salut, Hindari Anak-anak Konsumsi Mie Instan, Fahri Kirim 2 (Dua) Truk Susu

DIOLUHTAN-suluhtani. NTB. Ketika melakukan kunjungan ke lokasi gempa di Lombok, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menemukan banyak bantuan berupa mie instan untuk para korban. Sementara banyak anak-anak yang membutuhkan bantuan gizi.
Wakil Ketua DPR (inzet), Fahri Hamzah kirim 2 (dua) truk susu kepada korban gempa di Lombok

Melihat kondisi tersebut, Fahri secara sigap langsung mengirim bantuan susulan 2 (dua) truk susu untuk para korban. Mengingat, pentingnya pemulihan kondisi psikologis para korban terutama anak-anak. "Anak-anak masih trauma, mereka belum bisa tidur setelah kejadian. Mereka harus dihibur dan dipulihkan. Jangan kasih mereka banyak makan mie instan. Beri mereka susu, daging dan protein yang cukup," pesan Fahri, kepada para pendamping bencana.
Melalui relawan Fahri Voice, Fahri menyalurkan bantuan kepada korban Gempa Lombok, berupa Susu siap minum 240.000 kotak, gula 2000 Kg, selimut 1000 buah, Buku 1000 pc, krayon 1000, makanan bayi 1000 kotak, Odol 1000 Pc, Sabun 1000, pampers 1000 buah, pembalut 1.000 buah. Disamping itu Fahri Hamzah juga meminta Pemerintah untuk menetapkan gempa Lombok sebagai bencana Nasional.
Posko bantuan bertempat di SD 01 Sajang, Sembalun. Dari posko itu, bantuan didistribusikan ke beberapa lokasi yang sulit terjangkau, seperti BatuJong, Obel-Obel, Sembalun, Medain dan beberapa lokasi lainnya.
Di Desa Obel-obel yang menjadi titik evakuasi ratusan korban dibawah tenda darurat, Fahri Voice menyerahkan secara simbolis kepada kepala desa dan anak-anak. “Bantuan ini  susu, air minum, buku dan alat tulis dan yang lainnya. Semoga bantuan ini digunakan sebaik-baiknya," kata Ika selaku koordinator Fahri Voice.
Diketahui, gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter dengan kedalaman 24 km mengguncang pulau Lombok dan Sumbawa di Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Pulau Bali, pada hari Minggu (29/7). Dampak paling besar terjadi di wilayah Sambelie, Bayan dan Sembalun yang merupakan salah satu pos pendakian menuju Gunung Rinjani yang sedang ramai pengunjung.
Editor : Y.A. Yahya
Sumber dan Foto : www.jurnas.com

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment