#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kerja Kita Prestasi Bangsa melalui Pasar Murah Produk Hasil Peternakan


DIOLUHTAN-suluhtani. Sulsel. Setelah baru saja menggelar Pasar Hewan Kurban dan Pameran Hasil Peternakan di Terminal Petta Ponggawae, Kabupaten Bone, Sulsel kemarin. Dinas Peternakan kembali menggelar pasar murah produk hasil peternakan di halaman kantor Dinas Peternakan, Jl. M.H. Thamrin No. 4, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone (Rabu, 15/08/2018). Kegiatan pasar murah produk peternakan ini rutin tiap tahun diselenggarakan, bahkan untuk tahun 2018, Dinas Peternakan telah melaksanakan sebanyak 3 kali, baik ditempat yang sama maupun ikut ambil bagian dalam pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bone di lapangan Merdeka, Watampone beberapa waktu lalu saat menjelang hari raya Idul Fitri.

Sekretaris Dinas Peternakan, Ir. Ahmad Effendi, MSi (kanan), Kabid Pengembangan Usaha dan Penyuluhan, Ir. Darmawaty (kedua dari kiri) setelah pembukaan Pasar Murah di Halaman Kantor Dinas Peternakan Kab. Bone.

Kepala Bidang Pengembangan Usaha dan Penyuluhan, Dinas Peternakan, Ir. Darmawaty mengatakan bahwa pasar murah bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-73 RI dengan tema pasar murah yaitu “Kerja Kita Prestasi Bangsa melalui Pasar Murah Produk Hasil Peternakan” sekaligus mendorong masyarakat untuk meningkatkan usaha agribisnis peternakan dan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok protein hewani. “Disini ada bermacam kebutuhan pokok seperti telur ayam ras, telur itik, produk olahan seperti abon, telur asin dan sebagainya yang kesemuanya dijual di bawah harga pasar,” ujarnya.
Kepala Dinas Peternakan Kab. Bone, drh. H. Aris Handono mengungkapkan bahwa selain itu merupakan momentum HUT RI, penyelenggaraan pasar murah kebutuhan pokok khususnya protein hewani ini dianggap sangat penting dan strategis “Kedepan, kami berharap agar pasar murah bisa digelar di lebih banyak tempat agar masyarakat yang merasakan manfaatnya lebih banyak lagi” harapnya
Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat, bahkan Asisten II Pemkab Bone, Drs. Andi Gunadil Ukra, MM mengungkapkan rasa kagumnya atas kegiatan yang dilakukan Dinas Peternakan kerena sebelumya telah menggelar kegiatan pasar hewan kurban dan pameran hasil peternakan. “Hebat memang pak kadis Peternakan, sekarang ada lagi pasar murahnya” ungkap Gunadil kepada salah satu Kabid Dinas Peternakan, Hj. Fadriani.



Sementara salahsatu masyarakat, Andi Elya (38) mengungkapkan apresiasinya kepada Disnak Bone yang telah menggelar pasar murah ini dan berharap kegiatan ini sering dilakukan ditengah perekonomian masyarakat yang sedang lesu. “Beberapa produk peternakan yang ditawarkan diantaranya telur ayam ras dengan harga Rp.38.000, daging sapi per kilo yaitu Rp. 100.000, telur itik asin Rp.10.000/cap, telur asin asap Rp.25.000/kotak dan masih banyak produk peternakan lainnya, Sangat bermanfaat apalagi menjelang hari Raya Idul Adha” ungkap Elya.
Source : Yusran A. Yahya (Penyuluh Pertanian Sulsel)
Editor : Andi Elya Azis (THL-TBPP Sulsel)

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment