#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Mentan Amran Targetkan Koperasi Terkoneksi dengan Kelompok Tani

DIOLUHTAN. Jakarta - Hari ini Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan penandatangan perjanjian kerjasama atau MoU dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) terkait distribusi pangan.
Tujuan kerjasama ini adalah memangkas rantai distribusi pangan yang membuat harga selalu komoditas pangan selalu naik.
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, teknis kerjasama akan dibahas mendalam antara Kemenkop UKM dengan Kementan.
Skemanya, lanjut Amran, akan mereplikasi Toko Tani Indonesia (TTI) yang sudah berjalan menjadi koperasi pangan nantinya atau bisa juga dengan menambah banyak koperasi-koperasi baru. "Jadi sekarang ini kita perluas Toko Tani Indonesia (TTI) fokus Jabodetabek. Kita memperluas jaringan, Allhamdulliah Menkop, kami bicara tadi malam langsung kami minta tindak lanjuti," tutur Amran di Kemenkop UKM Jakarta, beberapa waktu yang lalu.
Amran menyebut, koperasi nantinya akan langsung konek dengan kelompok tani. Teknisnya, Kementan siapkan alamat petani, Kementerian Koperasi menyiapkan alamat koperasi yang sudah ada. Kedua data itu di sinkronisasikan menjadi satu. "Target kita bagaimana koperasi langsung connect dengan kelompok tani, cantik kan. Jadi rantai pasoknya terpotong langsung dengan petani. Itu target kita, kalau itu terjadi bisa menstabilkan harga pangan," terangnya.
Sumber : www.okezone.com
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment