#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Gubernur Sulsel Canangkan Gerakan Tanam Serentak 1.000 Titik

DIOLUHTAN. Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo melakukan pencanangan gerakan tanam serentak 1000 titik komoditas tanaman pangan dan holtikultura se Sulawesi Selatan, di Taman Maccini Sombala of Indonesia (MOI).
Gerakan tanam serentak 1000 titik ini merupakan bagian dari program Gubernur Sulsel,  yakni Gerakan 1000 Good atau Gerakan 1000 Kebaikan (G 1000 G) dalam rangka menyambut HUT Sulsel ke-347.
Dalam sambutannya, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, jangan sampai menjadi pemimpin kemudian tidak punya arti dan nilai. "Seribu titik ini kecil. Tapi, mari kita mulai langkah dengan satu gerakan yang realistis dan dengan hasil yang nyata," kata Syahrul.
Sementara, Plt. Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Sulsel, Fitriani mengatakan, penanaman serentak tersebut akan mulai dilaksanakan pada pukul 10.00 wita. "Tanam serentak ini dilakukan di 530 desa, 182 kecamatan pada 24 kabupaten/kota. Titik 0001 berada di Desa Emping, Kecamatan Binamo Kabupaten Jeneponto. Sedangkan titik ke seribu berada di Desa Cendana Putih II Kabupaten Luwu Utara," ungkap Fitriani.
Ia menambahkan, tanaman yang ditanam serentak ini nantinya akan dipanen pada 3 hingga 4 bulan kedepan.
Terkait dengan tanaman yang akan ditanam dalam gerakan tanam serentak ini, antara lain; padi, jagung, kacang-kacangan, dan tanaman holtikultura.
Pada pencanangan tersebut, juga dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Selatan, Jajaran SKPD lingkup Pemprov Sulsel, Dinas Pertanian dari 24 Kabupaten Kota, Wakil Ketua Gerakan PKK Sulsel, Majdah Agus Arifin Nu'mang dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal. (Al Khoriah E. Nugraha)
Sumber Foto-Berita : http://news.rakyatku.com/read/22069/2016/09/27/syl-canangkan-gerakan-tanam-serentak-1-000-titik
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment