#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Laporan Singkat : RDP Komisi IV DPR RI dengan Kepala BPPSDMP Kementan, Kepala BPPSDM Kemen LHK dan Kepala BPSDM Kemen KP

LAPORAN SINGKAT
KOMISI IV DPR RI
(BIDANG PERTANIAN, LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN, KELAUTAN DAN PERIKANAN, SERTA PANGAN)


PENDAHULUAN
Rapat Dengar Pendapat Komisi IV DPR RI dengan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian, Deputi Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Negara, dan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pada hari Kamis tanggal 15 September 2016, dibuka pukul 14.00 WIB oleh Ketua Rapat Dr. Ir. E. Herman Khaeron, M.Si. dan dinyatakan terbuka untuk umum.
Baca PulaDPR RI : Komisi IVTetap Konsen Kawal dan Ingin Beri Jaminan bagi Masa Depan THL-TBPP

KESIMPULAN/KEPUTUSAN
1. Komisi IV DPR RI memberikan apresiasi kepada Pemerintah yang telah mengalokasikan formasi pengangkatan THL-TBPP menjadi CPNS pada tahun 2016 sebanyak 6.075 orang, dan meminta kepada Pemerintah untuk segera menerbitkan Peraturan Pemerintah tentang PPPK sebagai dasar acuan pengangkatan menjadi tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) lainnya.
2. Komisi IV DPR RI sepakat dengan Pemerintah agar Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) dan sejenis lainnya di lingkup Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dapat diakomodir menjadi pegawai ASN pada formasi selanjutnya sesuai dengan kebutuhan.
3. Komisi IV DPR RI meminta kepada masing-masing Eselon I Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Deputi Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Negara, dan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mengawal proses rekrutmen Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) dan sejenis lainnya dengan memastikan alokasi formasi untuk Tenaga Penyuluh diisi oleh Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh dan sejenis lainnya.
4. Komisi IV DPR RI meminta kepada Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk memperpanjang kontrak Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh dan sejenis lainnya lingkup Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tahun berikutnya.
5. Komisi IV DPR RI mendorong Pemerintah dan Pemerintah Daerah untuk mempertahankan dan melakukan penguatan terhadap lembaga penyuluhan, mengingat peran strategis penyuluh sebagai garda terdepan keberhasilan program pembangunan pertanian, kelautan dan perikanan serta lingkungan hidup dan kehutanan.
PENUTUP
Rapat ditutup pukul 17.45 WIB.
Selengkapnya klik DISINI
KOMISI IV DPR RI
KETUA RAPAT,
Ttd.
DR. IR. E. HERMAN KHAERON, M.Si.
A-419
Sumber : www.dpr.go.id
Baca Pula : Pemerintah dan DPR-RI Rapat Bahas Pengangkatan Honorer menjadi PNS, Ini Hasilnya

Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment