Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Ketua MPR Prihatin, Perjuangkan 19.156 THL-TBPP menjadi ASN Pegawai Negeri Sipil

DIOLUHTAN, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan puluhan perwakilan Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TBPP), di Ruang Rapat Pimpinan MPR, Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta, pada Kamis (8/9/2016).
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menerima kunjungan puluhan perwakilan FK THL-TBPP

Pada pertemuan tersebut, delegasi Forum Komunikasi THL TBPP Baihaqi, menyampaikan keinginan para THL TBPP agar Ketua MPR turut memperjuangkan 19.156 penyuluh pertanian menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), seperti yang pernah dijanjikan sebelumnya.
Sebelumnya, pemerintah sempat berjanji kepada para penyuluh pertanian untuk dijadikan PNS, dengan syarat mampu menjaga kelestarian lahan tanaman pangan seluas 10 juta hektare. Syarat tersebut diungkapkan Baihaqi, telah berhasil dipenuhi para penyuluh pertanian pada Maret lalu. "Namun, setelah para penyuluh ini berhasil, ternyata pemerintah hanya mau mengangkat para penyuluh yang usianya dibawah 35 tahun, atau sebanyak 6.050 orang saja," kata Baihaqi di hadapan Zulkifli Hasan.
Karenanya, THL TBPP meminta Ketua MPR untuk membantu menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo, Kementan, dan Kemenpan-RB.
Menanggapi hal tersebut, Zulkifli menyampaikan rasa prihatin atas nasib para anggota THL TBPP. Dia juga berjanji akan menjadi penyambung lidah aspirasi para THL TBPP.
Selain itu, Zulkifli mempersilakan THL TBPP untuk melakukan unjuk rasa jika dirasa aspirasinya belum didengarkan pemerintah. "Ya, asalkan unjuk rasa yang dilakukan harus dengan tertib dan tidak membuat kerusakan," kata Zulkifli.
Para penyuluh pertanian yang tergabung dalam THL TBPP, baru-baru ini, menggelar aksi demonstrasi untuk menagih janji pemerintah yang hendak menjadikan mereka sebagai PNS. Aksi damai tersebut diikuti perwakilan THL TBPP dari seluruh Indonesia di Istana Negara.
Sumber : metrotvnews.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment