Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Terjerembab Masuk Jurang, Penyuluh Pertanian Kec. Bontocani... Selamat

DIOLUHTAN - Bone. Kecelakaan kembali terjadi Jum’at (16/01). Saat tim Musrembang Bontocani sedang menuju Desa Bontojai untuk mengikuti Musrembang tingkat desa yang dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW. 
Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.10 WITA di poros Kahu-Bulusirua tepatnya di Ulu Bila, Kel. Kahu, Kec. Bontocani. Y.A.Yahya salah satu Penyuluh Pertanian, Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Bontocani hampir saja meregang nyawa akibat sepeda motor Shogun yang dikendarainya terjerembab masuk jurang. 
Untungnya ada masyarakat sekitar yang datang turun menolongnya dan kemudian dilarikan ke Puskesemas terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.
Kronologis peristiwa kecelakaan tunggal ini bermula saat Y.A.Yahya bersama tim kecamatan sedang menuju Desa Bontojai. Beliau berada diiring-iringan paling belakang. Karena kondisi jalan yang licin, menikung tajam dan menurun, Dia sempat panik dan tak mampu mengendalikan kendaraannya. 
Akibatnya motor nyelonong jalan dan masuk jurang sedalam lebih kurang 4 meter. Beliau sempat pusing setelah jatuh berguling-guling serta mengalami luka sobek pada lengan kanan atas dan lutut kanan, jaket dan celana yang dikenakan robek serta kaca helm pecah, motor yang dikendarai juga mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga warga pun beramai-ramai mengavakusikannya ke Mobil Ambulans bersama-sama beliau menuju Puskesmas Bontocani.
Kepala BPK Bontocani (Syarkawi) setelah acara musrembang langsung menjenguk beliau “Syukur beliau selamat, memang dengan kondisi jalan yang licin akibat hujan membuat motor kehilangan kendali masuk jurang. Lihat saja kondisi lokasi itu, terpeleset sedikit orang bisa langsung jatuh dan masuk jurang,” ujarnya.

Ketika keluarga beliau dikonfirmasi, Camat Bontocani selaku ketua tim musrembang kecamatan belum pernah datang menjenguk beliau. Hanya pjs. Kades Bana (Abd. Kahar, S.Sos, MSi) langsung menjenguk dilokasi kejadian. 
Kondisi medan lokasi dan alam Kecamatan Bontocani, Kab. Bone memang sangat berat, sangat jarang penyuluh dan umumnya PNS yang ingin ditempatkan disini. Hanya kesabaran dan keihlasan bekerja yang sangat dibutuhkan jika betul-betul ingin mengabdi pada negara dan masyarakat (El-05)
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment