Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Bekerja Lebih KERAS saja Tidak Cukup (Morale of the story)

Ainuddin Atong dan Azrul Satang sama-sama diterima di sebuah perusahaan distribusi Customer Goods Bidang Peternakan sebagai salesman setelah lulus kuliah.
Mereka berdua bekerja keras.
Dua tahun kemudian Pimpinan Perusahaan Mr. Anjazz Yoush mengangkat Ainuddin menjadi Sales Manager sedangkan Azrul tetap saja menjadi Salesman biasa.
Suatu hari Azrul tidak tahan lagi dan mengajukan pengunduran dirinya kepada bos Anjazz Yoush. Alasan Azrul perusahaan ini tidak memperhatikan orang yang bekerja keras, hanya orang yang pandai menjilat boss saja yang bisa naik posisinya.
Boss Anjazz Yoush tahu bahwa Azrul pekerja keras tetapi untuk menyadarkan Azrul apa beda dia dengan Ainuddin maka ia memberikan satu tugas kepada Azrul.
Ia meminta Azrul untuk menemukan seorang pedagang semangka di pasar dekat kantor mereka.
Saat Azrul kembali, bos Anjazz Yoush bertanya: 
“Sudah kau temukan Azrul?” “Sudah pak” jawab Azrul. “Berapa harga semangkanya?” tanya Bos Anjazz Yoush.
Azrul akhirnya kembali pergi ke pasar lagi untuk menanyakan harga semangka lalu kembali menghadap bos Anjazz Yoush dan berkata: 
“ Rp 1000 per kg pak.”
Bos Anjazz Yoush berkata kepada Azrul bahwa sekarang dia akan memberi perintah yang sama kepada Ainuddin.
Ainuddin ke pasar dan setelah kembali menghadap ke bos Anjazz Yoush.
Ainuddin lapor kepada bos Anjazz Yoush: “Di pasar ternyata hanya ada 1 pedagang semangka, harga semangka Rp 1000 per kg, kalau beli 100 kg bisa turun menjadi Rp 800 per kg nya,- ia mempunyai stok 324 biji, yang 32 dipajang di counternya.
Semangka didatangkan dari Indramayu 2 hari yang lalu, warnanya hijau segar dan isinya merah jingga, kualitasnya sangat bagus.”
Azrul Satang sangat terkesan dengan laporan Ainuddin dan memutuskan untuk tidak jadi mengundurkan diri tetapi akan belajar lebih banyak dari Ainuddin.
Yang manakah yang mencerminkan diri anda?
Apakah Azrul atau Ainuddin ???
( catatan semua nama di atas adalah fiktif, maaf kalau mirip dengan nama anda friend ).
Morale of the story :
Kawaan !!!!, Bekerja lebih keras saja tidak cukup..... Seorang yang lebih sukses meneliti lebih banyak, berpikir lebih banyak dan mengerti lebih mendalam. Untuk alasan yang sama seorang yang lebih sukses melihat beberapa tahun ke depan sedangkan anda hanya melihat esok hari saja.
Perbedaan antara 1 hari dan 1 tahun adalah 365 kali lipat.... KEEP SPIRIT


Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment