#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Konsumsi Makanan Organik Pilihan, Ini Alasannya

Akhir-akhir ini terjadi perdebatan antara memilih makanan yang organik atau tidak organik. Penelitian menunjukkan bahwa makanan organik tak lebih bernutrisi dibandingkan makanan non organik. Namun beberapa alasan yang dilansir oleh Shine! ini akan membuat Anda lebih memilih makanan organik.
1. Pestisida
Makanan yang dikembangkan secara organik akan memiliki sedikit pestisida, bahkan tak ada sama sekali. Semua orang tahu bahwa paparan pestisida pada ibu hamil dan anak-anak bisa berbahaya dan menyebabkan banyak masalah kesehatan.
2. Antibiotik
Binatang ternak yang dikembangkan dengan cara non organik biasanya diberikan antibiotik untuk mencegah sakit. Jika antibiotik ini dikonsumsi manusia dalam jumlah yang banyak, maka akan menumbuhkan bakteri yang kebal antibiotik, yang menyebabkan masalah pertumbuhan dan kesehatan.
3. Hormon
Bukan rahasia lagi bahwa biasanya sapi diberikan hormon pertumbuhan untuk meningkatkan produksi susu. Sapi yang diberikan hormon pertumbuhan mudah terkena penyakit dan akan diberikan antibiotik lebih banyak. Hormon dan antibiotik yang berlebihan ini bisa mengancam kesehatan Anda jika dikonsumsi.
4. Perubahan genetik
Tak sedikit produk non organik yang mengalami perubahan genetik. Sementara itu, makanan organik tidak diperbolehkan untuk diubah secara genetik. Karena itu, lebih aman untuk mengonsumsi makanan organik dibandingkan dengan makanan non-organik.
5. Ramah lingkungan
Tak diragukan lagi bahwa pertanian organik dibuat dengan sistem yang ramah lingkungan. Membeli makanan organik berarti juga mendukung pertanian sehat, sekaligus mendukung usaha para petani yang menumbuhkan produknya melalui cara-cara sehat.
Itulah beberapa alasan untuk membeli makanan organik. Saat ini, makanan organik memang masih jarang diminati karena harganya yang lebih mahal. Tetapi jika makanan organik bisa melindungi kesehatan Anda, kenapa tidak?

Sumber : www.merdeka.com/sehat/
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment