#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Leaflet,dapat mengatur kecepatan baca, memikirkan yang sedang dibaca dan mengulangi kalimat yang dipandang penting

DIOLUHTAN-Bone. Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Bontocani sebagai home base para penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan di tingkat kecamatan, sebagai salah satu wadah  dan sarana bagi petani dan kelompok tani wilayah Bontocani dalam mengakses informasi dan teknologi, maka dari itu tim penyuluh menyebarluaskan informasi teknologi budidaya cabe ke para petani melalui media leaflet.

Kepala BPK Bontocani, Syarkawi, SPd, MH mengungkapkan leaflet adalah sarana penyuluhan yang diperlukan oleh seorang penyuluh guna memperlancar proses mengajarnya selama kegiatan penyuluhan dilaksanakan. “Media cetak seperti leaflet merupakan visualaid, yang berfungsi sebagai bahan publikasi untuk menyebarluaskan informasi pertanian, khususnya kepada masyarakat tani dan masyarakat umum yang menaruh minat terhadap pertanian khususnya budidaya cabe” ungkapnya

Salah seorang ketua kelompok tani di Desa Pammusureng, Bontocani, Sakka (48) sangat gembira dengan leaflet yang dibagikan penyuluh “Dengan leaflet ini orang yang membaca dapat mengatur kecepatan bacanya, berhenti sejenak untuk memikirkan apa yang sedang dibaca dan mengulangi kalimat-kalimat yang dipandang penting, sehingga sangat mudah dipahami” ujar Sakka yang juga menjabat kepala dusun Marara. (yoush)


Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment