#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Komentar Cerita Mantri Hewan terhadap opini Wakil Ketua MK: Profesi Montir Lebih Sulit daripada Dokter

Wakil Ketua MK: Profesi Montir Lebih Sulit daripada Dokter?
Wakil Ketua MK Arief Hidayat berkomentar penanganan yang dilakukan dokter terhadap pasien lebih mudah daripada pekerjaan montir.
"Jadi, profesi montir itu lebih sulit daripada profesi dokter. Yang menyembuhkan pasien itu Tuhan, tapi yang dapat honor malah dokter. Lalu kalau pasien sampai meninggal padahal sudah ditangani, dokter gampang saja tinggal bilang, 'Ini sudah nasib, saya sudah berusaha sekuat tenaga'. 

Sedangkan montir mobil, kalau hasil kerjanya bagus maka kita bayar. Tapi kalau mobilnya malah tambah rusak, orang nggak akan bisa bilang, 'ini sudah jadi takdir'," tutur Arief agak melucu. (Detiknews)

Komentar Mantri Hewan Bone Selatan :
Seorang montir disebuah bengkel sedang membongkar mesin mobil. Saat sedang menoleh, ia melihat seorang Mantri Hewan yg juga Penyuluh Peternakan yang ia kenal baik sedang duduk OL, menunggu mobilnya yang sedang di servis.
Si montir lalu memanggil mantri hewan tersebut : "Oeee... puang Mantri, coba lihat kesiniki’ dulu, ada yg mau saya kasih lihatkan ki'"
Si mantri hewan menghampiri si montir.
Lalu montir berkata : "Lihat mesin ini puang mantri, saya membongkar mesin mobil ini, saya buka penutupnya silindernya, melepas klepnya, saya diagnosa apa penyakitnya, saya analisa apa saya yg harus saya perbaiki atau ganti, lalu saya perbaiki. 
Selesai saya kerjakan mesin ini langsung kembali bekerja seperti masih baru gress. Nah pekerjaan kita sebenarnya sama, tapi kenapa saya hanya digaji 2 juta sebulan, sedangkan mantri hewan dibayar 100 ribu sekali pelayanan??" belum termasuk gaji pemerintah lagi”??
Si mantri hewan dengan tenang melongok ke ruang mesin dan dengan santai menjawab :
"Coba anda lakukan semua yang anda sebutkan tadi dengan mesin menyala tanpa boleh mati mesinnya........."
itulah beda Mantri Hewan (tenaga kesehatan) dengan Montir pa’bengkele’ee

(Y.A.Y. colaboration with detiknews)
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment