Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

DPR Dorong Pemerintah Bentuk Lembaga Khusus Urusi Pangan

DIOLUHTAN. Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi PPP, M. Romahurmuziy meminta Pemerintah agar segera menjalankan amanat undang-undang UU 19 tahun 2013 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani mengamanatkan pemerintah . Khususnya untuk membentuk satu lembaga terpusat di bidang pangan.

Lembaga terpusat bidang pangan ini bertujuan menyelenggarakan sekaligus ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan pangan. Menurut Sekjen DPP PPP ini, lembaga ini nantinya bertanggung jawab langsung kepada presiden, dengan kewenangan koordinasi maupun eksekusi.
"Lembaga tersebut bahkan dapat memiliki operational arm berupa entitas parastatal seperti perum Bulog dimasa lalu, yang berfungsi sebagai stabilisator harga dan pengelola buffer stok pangan pokok," jelas Romi sapaan Sekjen PPP ini kepada Tribunnews.com.
Selain itu fungsi lembaga ini untuk mengatasi karut-marut kewenangan yang selama ini muncul dalam pengelolaan pangan. Khususnya pangan pokok, pemerintah tinggal menjalankan saja undang-undang tersebut.
"Bukan lagi membentuk Menko pangan," tuturnya.
Editor : Y.A.Yahya
Sumber : tribunnews.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment