Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Air Teh ternyata bisa untuk Perawatan Wajah

Hampir semua orang suka minum teh, baik itu pagi, siang, sore atau malam hari. Teh yang umumnya orang Indonesia konsumsi ialah teh hitam.Terkadang, teh ini kita seduh di teko, baru kemudian dituangkan di gelas atau cangkir. Sayangnya, tidak semua teh itu habis kita minum. Sering, teh itu hanya kita buang keesokan harinya karena takut sudah basi. Sayang banget, kan?
Nah, bagaimana cara memanfaatkannya, donk?! Kalau nenek-nenek kita mungkin tahu jawaannya. Lhoh, kok bisa? Soalnya wanita-wanita jaman dahulu biasa memanfaatkan teh basi ini dimanfaatkan oleh nenek-nenek kita sejak dahulu kala untuk mencuci wajah. Oh, makanya jangan heran kalau wajah nenek kalian terlihat halus.
Berikut ini langkah dari resep tradisional nan sederhana yang bisa kita tiru ini.

Langkah 1,
seduh teh di teko/ gelas dengan air panas secukupnya. Yang perlu kamu perhatikan, tehnya teh pahit, lhoh! Kalian tidak perlu memberi gula saat menyeduh teh tersebut.
Langkah 2,
keesokan harinya, basuhlah wajahmu dengan air seduhan teh tersebut. Kegiatan ini dilakukan setiap pagi hari.
Manfaatnya antara lain untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan, dan memelihara kehalusan kulit wajah. Yah, memang butuh ketekunan dan kesabaran, sih untuk melihat hasilnya. Namun, insya Allah wajahmu dijamin bisa semulus wajah nenekmu dan wanita-wanita jaman dahulu.
Selain cara di atas, khususnya untuk menghilangkan jerawat, kita dapat menggunakan langkah berikut ini.
Langkah 1,
seduhlah sebungkus kecil daun teh dalam air panas mendidih.
Langkah 2,
usapkan berkali-kali air teh itu ke wajah. Lakukan rutin hal ini rutin sehari sekali selama tujuh hari berturut-turut.
Semoga jerawat yang dapat mengurangi kecantikan atau ketampanan Anda tersebut lekas sembuh. Selamat mencoba!

Silahkan share / bagikan ke teman-teman anda, biar semakin banyak yang tahu dan tulisan ini menjadi lebih banyak bermanfaat.
Sumber : herbalist.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment