Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Kualitas Sperma Pria bisa Meningkat dengan 10 Jenis Hortikultura Ini

ilustrasi sperma (foto : hellosehat.com)

DIOLUHTAN - Pria yang memiliki kualitas sperma yang baik dan sehat, akan mempercepat proses kehamilan pada wanita. Sebaliknya, jika sperma Anda lemah, maka ia tidak bisa berenang dengan baik untuk mencapai sel telur.
Untuk itu, dibutuhkan protein dan makanan yang kaya akan gizi untuk meningkatkan kualitas sperma. Menurut para ahli, pria disarankan untuk mengkonsumsi makanan tinggi asam folat yang memiliki manfaat dalam pencegahan cacat otak dan tulang belakang.
Pria yang memiliki asam folat rendah, 30 persen beresiko memiliki keturunan yang cacat. Selain itu, pria juga harus menghindari makanan cepat saji (junk food), dan lebih banyak mengkonsumsi sayuran hijau yang kaya akan sumber vitamin.
Sebab, hal ini sangat berguna bagi kesehatan anak-anaknya di masa depan. Berikut 10 jenis sayuran yang bisa meningkatkan sperma, yang dikuti dari berbagai sumber.
1. Bayam
Bayam memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah meningkatkan jumlah sperma.
Ini karena bayam mengandung vitamin E dan zat besi, yang dapat memproduksi hormon esterogen lebih banyak sehingga meningkatkan hasrat seksual wanita.
Sedangkan bagi pria, bayam memiliki manfaat untuk meningkatkan kadar testosteron sehingga membantu performa pria di ranjang.
2. Asparagus
Berdasarkan penelitian ilmiah, sayuran asparagus memiliki manfaat sebagai penambah vitalitas pria dan memiliki cita rasa yang khas.
Ini karena asparagus memiliki sifat anti kecemasan yang dapat mengatasi masalah kelemahan fisik dan dapat meningkatkan libido serta jumlah sperma pria.
3. Tomat
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Portsmouth, terungkap bahwa senyawa likopen yang terdapat pada warna merah dalam tomat mampu menyuburkan sperma.
Meski tidak diketahui secara pasti fungsi likopen bagi sperma, tapi para ahli meyakini bahwa efek tersebut berkaitan dengan sifat likopen sebagai antioksidan.
Likopen bisa menangkal radikal bebas pemicu ketidaksuburan pria.
4. Brokoli
Brokoli dapat membantu pria untuk meningkatkan kuantitas sperma, karena brokoli merupakan salah satu sumber terbaik asam folat dan vitamin B.
Coba tambahkan sayuran ini dalam salad untuk membantu meningkatkan jumlah sperma sehingga meningkatkan kemungkinan istri untuk hamil.
5. Buncis
Buncis mengandung zinc (seng) yang proporsinya melebihi jenis sayuran lain.
Mineral ini dikenal sebagai elemen pendongkrak kadar testosteron yang efektif.
6. Wortel
Berdasarkan berbagai penelitian, wortel dapat memberikan efek mortalitas yang paling kuat bagi sperma.
Ini kandungan pigmen karetenoid yang dimiliki oleh wortel mampu diubah menjadi antioksidan oleh tubuh.
7. Tauge
Khasiat tauge dalam meningkatkan vitalitas pria ternyata bukan hanya mitos.
Tauge mengandung vitamin B, C dan E yang sangat berperan penting dalam pembentukan sperma dan meningkatkan kesuburan.
8. Pegagan
Dalam pegagan terkandung asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahminoside, brahmic acid, madasiatic acid, dan meso-inositol.
Selain itu, pegagan juga memiliki kandungn entellose, carotenoids, garam-garam mineral seperti garam kalium, natrium, pegagan magnesium, kalsium, besi, vellarine, dan zat samak atau tanin.
Madecocassosida sendiri, fungsinya dapat memacu produksi kolagen.
Kolagen ini sangat besar perannya dalam regenerasi sel kulit termasuk sel telur (ovum) pada wanita dan sel sperma pada pria.
Pegagan juga mengandung karoten yang berperan sebagai antioksidan, yang bisa menjaga mutu sperma dan sel telur.
Caranya dengan melindungi dinding sperma dan sel telur dari kerusakan akibat radikal bebas.
9. Kemangi
Kemangi merupakan sayuran yang menyegarkan, sehingga menghilangkan bau badan dan bau mulut.
Tanaman beraroma wangi ini mengandung arginine yang memperkuat daya tahan hidup sperma, mencegah kemandulan, dan menurunkan gula darah
10. Seledri
Daun seledri mengandung senyawa minyak atsiri, kalsium, besi dan magnesium. Daun tanaman ini juga kaya vitamin A, B, dan C. Setiap 100 gram daun seledri segar terkandung 130IU vitamin A dan 15 mg vitamin C. Vitamin A dan vitamin C dikenal sebagai antioksidan cukup kuat.
Serangan radikal bebas terhadap dinding sperma dan sel telur dapat dihambat oleh kedua vitamin ini.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment