#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Protein Hewani, Substansi yang Berperan dalam Peningkatan Kualitas SDM

DIOLUHTAN - Protein hewani merupakan substansi yang berperan untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Adanya SDM berkualitas selain merupakan unsur terpenting yang perlu memperoleh prioritas, juga salah satu faktor pembangunan.
Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Kemenko Perekonomian Musdhalifah Machmud, saat membuka seminar nasional bertajuk "Pentingnya Protein Hewani (Daging, Telur, Ikan dan Susu) untuk Membangun Generasi Sehat dan Cerdas yang Berdaya Saing Global", yang diselenggarakan di Bandung, beberapa waktu yang lalu.
"Mengingat pentingnya protein hewani maka konsumsi protein hewani semestinya dipacu menuju tingkat konsumsi ideal", ungkap Musdhalifah.
 Menurutnya, demi mewujudkan tingkat konsumsi ideal protein hewani maka perlu ketersediaan pangan (protein hewani) yang terjangkau dan berkualitas. Pasalnya hingga kini, konsumsi protein hewani penduduk Indonesia masih terhitung rendah bila dibandingkan dengan negara di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura. "Dengan meningkatnya konsumsi rata-rata masyarakat diharapkan orang Indonesia bisa memperbaiki gizi sehingga mampu bersaing dengan negara lain menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)", ucap  Musdhalifah.

Seminar ini, sambungnya, diharapkan dapat mendorong komunikasi penciptaan kebijakan penyediaan protein hewani. Sehingga berdampak juga pada perluasan kebijakan yang sesuai dan baik dalam peningkatan tingkat konsumsi protein hewani penduduk Indonesia.

Sumber : www.ekon.go.id
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment