Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Yayasan H. Kalla bantu Bibit Trambesi, Wawali Penghijauan bersama Mahasiswa Taiwan,China serta Mahasiswa Unhas

DIOLUHTAN. Pemerintah kota (pemkot) Makassar melalalui Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, melakukan penanaman bibit pohon trambesi bersama empat mahasiswa asal Taiwan dan China, di Jl. Kapasa Raya, Sabtu (31/1).

Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical ini mengaku sangat bersyukur dengan kepedulian mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam melakukan penanaman pohon dengan melibatkan empat Mahasiswa dari dua negara hasil pertukaran pelajar. “Seperti inimi yang kita tunggu-tunggu, keterlibatan para pemuda dan mahasiswa,” kata Deng Ical.
Menurut beliau, untuk mensukseskan program Pemerintah, maka dibutuhkan peran serta dan partisipasi masyarakat. “Penanaman ini bagian dari program MTR (Makassarta’ Tidak Rantasa), tidak akan sukses suatu program tanpa partisipasi masyarakat, kita sangat apresiasi sekali ini,” tuturnya.
Ditempat yang sama, Panitia kegiatan penanaman pohon, Rifqy Nur Mukhtar, mengungkapkan penanaman dilakukan untuk mendukung program MTR, sekaligus untuk berpartisipasi dalam memberikan dampak positif terhadap lingkungan. “Hadirnya pohon ini setidaknya bisa memberi warna hijau dan mengurangi polusi udara, pokoknya untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.
Seperti diketahu bahwa kegiatan penanaman ini menggunakan bibit pohon trambessi, dan bibit tersebut merupakan bantuan dari yayasan Hadji Kalla.
Sumber : kabarmakassar.com (Penulis: Baba Duppa)

Editor  :  Y.A. Yahya (Dioluhtan)

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment