#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Metode Baru BP4K Bone, Pembinaan Rumpun Penyuluh ditengah Para Petani

Dioluhtan-Bone.Sulsel. Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kab. Bone melakukan terobosan baru dengan mengubah pola pembinaan rumpun yang biasanya dilakukan dikantor sekarang dilakukan ditengah-tengah para petani. Hal ini sudah mulai diterapkan, seperti yang telah terlaksana di halaman rumah Ketua Kelompok Tani “Bulu Pacelleng” Desa Cenrana, Kec. Kahu. Kab. Bone, Sulawesi Selatan.
Di tempat tersebut, digelar temu teknis dan pembinaan penyuluh untuk rumpun selatan (meliputi BPK Libureng, BPK Kahu, BPK Patimpeng dan BPK Bontocani) yang dihadiri oleh para penyuluh se-rumpun selatan, PPK, POPT dan juga dihadiri oleh para aparat Babinsa TNI yang sekarang dilibatkan dalam pencapaian swasembada pangan, serta para petani yang juga antusias mengikuti kegiatan ini.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Kahu (Kamaruddin, SP) selaku tuan rumah penyelenggara. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan dan dilaksanakan BPK secara bergilir. “Pertemuan ini membahas tentang percepatan swasembada pangan, pola tanam petani yang kurang baik, manajemen benih dengan rice tranplenter, budidaya buah naga, peningkatan kapasitas balai penyuluhan, serta permasalahan-permasalahan yang terjadi ditingkat petani” ujar Kamaruddin kepada Dioluhtan.
Pertemuan ini juga dihadiri oleh Danramil Kahu-Patimpeng (Kapten inf.  Yusuf)  serta Kapolsek Kahu (AKP. Amran Amin). Pada Kesempatan itu Danramil Kahu memberikan apresiasi yang tinggi kepada para penyuluh pertanian atas kinerja selama ini dalam membantu petani memecahkan permasalahan usaha tani sehingga petani dapat mandiri dalam upaya meningkatkan hasil produksi pangan sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat. “Kami aparat TNI akan bersinergi dan siap membantu mensukseskan program swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional” ungkapnya. (yoush)
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment