#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Buah, Daun dan Kulit Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

DIOLUHTAN – Untuk kesehatan juga bahan kecantikan sudah tidak bisa di ragukan lagi buah jeruk dengan ciri khas rasa yang segar dan baunya yang wangi mampu membuat para pecinta buah semakin tergiur dan kepincut apalagi buah yang dapat di konsumsi setiap hari mampu membuat juga menyetabilkan kesehatan badan berkat kandungan vitamin juga manfaat buah daun jeruk yang ada di buah jeruk ,manfaat buah jeruk nipis dengan rasa asamnya banyak yang mengatakan buah jeruk yang rasanya asam ini dapat di pergunakan untuk menyembuhkan penyakit juga sebagai pencegahan berbagai penyakit juga sebagai bahan kecantikan yang di perlukan oleh kaum hawa.
Buah jeruk nipis memiliki kandungan berbagai macam vitamin yang dapat di pergunakan sebagai alat pencegahan berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh manusia dalam pertemuan kali ini akan mengupas berbagai macam khasiat juga manfaat Buah Daun Kulit Jeruk Nipis sebagai penunjang kekebalan dan kesehatan tubuh manusia agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang semakin hari manusia hidup di hantui oleh berbagai macam penyakit hanya dengan mengkonsumsi buah dan tumbuhan sebagai pengobatan alami dan herbal akan menjadikan tubuh kita semakin sehat dan kuat yang pastinya akan membuat kekebalan tubuh semakin baik.
Berikut ini beberapa khasiat kegunaan buah, daun, dan kulit jeruk nipis untuk kesehatan tubuh manusia.

1. Sebagai Obat Batuk – Siapkan satu buah jeruk nipis dicuci hingga bersih kemudian buah jeruk diperas ambil airnya dicampurkan dengan 1 sendok makan madu di tambahkan sedikit garam, aduk-aduh hingga rata dan siap di minum. Lakukan satu hari 2-3 kali. Atau cara yang kedua air perasan jeruk nipis ditambah dengan gula batu lalu diaduk hingga rata dan di minum 1 kali sehari sampai sembuh.
2. Sebagai Obat Batuk disertai Influenza – Siapkan satu buah jeruk nipis selanjutnya buah jeruk nipis di peras tambahkan air sekitar 70 cc air panas dan tambahkan 1/2 sendok teh air kapur sirih sambil diaduk-aduk hingga merata dan di minum 2 kali sehari 2 sendok makan.
3. Sebagai Obat Ambeien – Siapkan akar jeruk nipis kira-kira 10 gram kemudian akar jeruk nipis di cuci hingga bersih selanjutnya direbus dengan air 1 liter hingga mendidih dan angkat diamkan dan saring di minum dengan kondisi rebusan akar jeruk nipis masih dalam keadaan hangat 3 kali sehari.
4. Sebagai Obat Amandel – Siapkan tiga kulit jeruk nipis dicuci hingga bersih kemudian kulit jeruk nipis dipotong-potong rebuslah dengan 2 gelas air hingga mendidih dan sisakan airnya satu gelas kemudian air di saring. Air rebusan kulit jeruk sebagai kumur-kumur dan lakukan tiga kali sehari secara rutin.
5. Sebagai Penghilang Bau Badan – Siapkan satu buah jeruk nipis kemudian belah menjadi dua bagian selanjutnya oleskan bagian irisan dengan kapur sirih tipis-tipis cara mempergunakan oleskan irisan jeruk nipis yang sudah di berikan kapur sirih ke ketiak setelah mandi diamkan selama 5 menit lalu dibilas lalukan cara ini tiap pagi dan sore hari secara rutin.
6. Sebagai Obat Batu Ginjal – Siapkan dua buah jeruk nipis kemudian jeruk di peras ambil airnya campurkan dengan 2 gelas air hangat minum dan konsumsi setelah makan malam secara rutin.
7. Sebagai Obat Demam dan Flu – Siapkan satu jeruk nipis dipanggang atau di bakar sebentar saja kemudian buah jeruk nipis dipotong selanjutnya di peras ambil airnya dan tambahkan 1 sendok makan madu minum satu hari dua kali hingga deman atau flu membaik.
Demikianlah berbagai macam manfaat jeruk nipis yang ada di lingkungan kita sebagai obat tradisional atau sebagai obat herbal untuk kesehatan tubuh dan kekebalan tubuh manusia semoga bermanfaat bagi para pengunjung DIOLUHTAN terus buka mata dan manfaatkan berbagai buah dan tumbuhan yang ada di sekitar kita sebagai obat kesehatan karena pengobatan secara alami akan lebih baik dan tidak ada efek samping.

Sumber : http://www.operaja.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment