Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Wantimpres Apresiasi Kinerja Menteri Pertanian RI dalam Berantas Mafia Pangan


DIOLUHTAN. Jakarta - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian, DR. Ir. H.A. Amran Sulaiman, MP yang tegas terhadap mafia di sektor pangan.  "Presiden memiliki concern untuk memberantas mafia di semua bidang, khususnya masalah pangan. Tidak boleh lagi ada celah yang dikuasai mafia," ujarnya di Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbang) Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Selasa (22/8/2017). 

Mantan Ketua MPR RI ini pun mengapresiasi kesuksesan Amran Sulaiman sebagai Mentan dalam menggenjot produksi empat komoditas strategis sejak 2016 hingga 2017. Sehingga, berhasil memenuhi kebutuhan nasional dan kelebihannya dapat di ekspor ke luar negeri. "Saya apresiasi apa yang dilakukan Mentan selama tiga tahun mewujudkan swasembada pangan dan melawan mafia pangan," ungkap Sidarto.

Pada kesempatan tersebut, tokoh publik yang juga aktor senior, Sys Ns, juga berpendapat demikian. "Fair saja, saya tidak di pemerintahan, tapi menurut saya, baguslah kinerjanya," katanya.
Pasalnya, kata Tenaga Ahli Badan Ekonomi Kreatif (Barekraf) ini, Menteri Amran sukses mewujudkan swasembada untuk komoditas beras, cabai, jagung, dan bawang merah. "Itu sudah hebat. Dari dulu impor, sekarang ekspor," aku aktor kawakan yang bernama lengkap RM Aryo Heroe Syswanto Ns Soerio Soebagio tersebut.
Apalagi, lanjut Sys Ns, tugas pemerintah adalah mengenyangkan perut, menenangkan hati dan otak rakyatnya. "Kan menenangkan perut dulu pastinya. Nah, sekarang sudah mulai jalan terus," tutupnya.
Editor : Y.A. Yahya
Sumber Artikel dan Foto : FP Kementan RI
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment