#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Lomba Makan Telur : Masyarakat Apresiasi Disnak Semarakkan HUT-RI

DIOLUHTAN. Sulsel - Masyarakat Kab. Bone, Sulawesi Selatan khususnya yang berdomisili di wilayah watampone sangat mengapresiasi kegiatan lomba bernuansa peternakan yang sangat unik dan istimewa ini oleh Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bone ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia, bertempat di pelataran Kantor Disnak Bone (Kamis, 17/8/2017).
Pemenang juara 1 dalam lomba makan telur ayam rebus ini diraih oleh Muh Yusri, warga Kel. Biru yang berhasil menghabiskan 18 butir telur, memperoleh hadiah TV 24 inch, disusul Kasmiding, warga Kel. Masumpu memperoleh hadiah TV 21 inch dan Irpan, warga Kel. Walanae memperoleh hadiah TV 20 inch. Dalam lomba tersebut, para peserta diberikan waktu 7 menit untuk menghabiskan telur sebanyak-banyaknya, dan harus dihabiskan tanpa ada yang tersisa.
Yamin salah seorang warga Kel. Biru merasa terhibur dengan lomba peternakan ini, “sangat unik dan menghibur, karena peserta berusaha keras untuk memasukkan telur ke dalam mulut yang masih penuh telur” ujarnya tertawa
Sedangkan Muh. Yusri sang juara berharap agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, karena juga memiliki banyak manfaat apalagi untuk menambah kebutuhan gizi bagi tubuh manusia. “Selain bergizi, juga memicu adrenalin dan yang menang dapat hadiah televisi” ucapnya bangga


Sementara untuk juara harapan berturut-turut diraih oleh Mappasere (Desa Kadai, Mare), Iskandar (Kel. Majang, TR Barat), Fahrul (Kel. TA, T.Riattang), Azis (Kel. Biru, T.Riattang) A. Husni ( Kel. Toro, TR. Timur), untuk juara hiburan diraih Aksan (12 tahun), A.Akbar (15 tahun) dan Bustang (14 tahun). 
Editor : Y.A. Yahya
Telah dimuat di Koran harian Tribun Bone, Selasa (22/08/2017)
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment