#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Penyuluh Dorong Usaha Unggas dan Peningkatan Gizi

DIOLUHTAN-Bone.Sulsel. Lomba makan telur ayam rebus telah sukses terlaksana dan berlangsung meriah. Lomba unik ini diselenggarakan oleh para Penyuluh Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bone ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI.
Ketua Panitia (kiri) bersama Kepala Dinas Peternakan Kab. Bone (kanan)
Kepala Dinas Peternakan Kab. Bone, drh. Aris Handono yang ditemui di sela-sela lomba mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk meningkatkan usaha peternakan unggas, sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya peningkatan gizi dan pola hidup sehat melalui lomba ini.
Ketua Panitia, Mansur, SP mengungkapkan bahwa lomba ini sangat menghibur masyarakat, hal ini juga tidak lepas dari peran para penyuluh pertanian sektor peternakan dalam mensosialisasikan dan turut berperan serta dalam lomba ini. “Sesuai dengan tupoksi dan misi penyuluhan, sehingga para penyuluh sektor peternakan yang hanya berjumlah 16 orang menunjukkan eksistensi, loyalitas, dedikasi dalam mensukseskan kegiatan dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan” tutur Mansur yang juga penyuluh pertanian ini.
Lanjut Mansur, dirinya dan teman-teman penyuluh sektor Peternakan berterimakasih kepada Kadis Peternakan Kab. Bone, Mitra dan Asosiasi Perunggasan Kab. Bone khususnya Ir. H. Tajuddin Djunaid sebagai Donatur atas binaan dan arahan selama kegiatan ini berlangsung. “Telur banyak manfaatnya, banyak protein dan bagus untuk kesehatan untuk segala umur baik pria maupun wanita. Kalau 17an lomba makan kerupuk sudah biasa, tapi hari ini makan telur ayam rebus," katanya.
Source : Y. A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment