#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Awet Muda Secara Alami versi Ratu Lebah

DIOLUHTAN. Seperti yang kita ketahui, dalam suatu koloni lebah, hanya boleh terdapat 1 Ratu Lebah, lebah lainnya adalah lebah-lebah pekerja. 
Hanya boleh ada 1 (satu) Ratu dalam satu koloni
Umur Sang Ratu itu umumnya dapat 30 kali lebih lama dari lebah pekerja. Ratu lebah dapat berumur 3 s/d 5 tahun, sedangkan lebah pekerja pada umumnya hanya sekitar 6-8 minggu. Pertanyaannya, apa yang membuat Sang Ratu lebah ini berumur lebih lama atau lebih awet muda dibanding lebah pekerja lainnya?
Menurut beberapa penelitian, ditinjau dari sisi makanan sang Ratu, Ratu lebah ini memakan/meminum makanannya yang disebut sebagai "Royal Jelly" atau biasa juga dikenal dengan sebutan "Susu Lebah".
Susu Lebah

Royal Jelly/susu lebah ini dihasilkan oleh kelenjar hypopharyngeal dari lebah-lebah pekerja, untuk makanan para larva/bekal/calon lebah, selama 3 (tiga) hari. Jadi, semua calon lebah menikmati royal jelly/susu lebah ini selama 3 hari saja, kecuali Sang Ratu. 
Hanya Sang Ratu yang mengkonsumsi "Royal Jelly" ini seumur hidupnya. Sedangkan makanan larva lebah lainnya setelah 3 (tiga) hari diganti oleh "bee pollen dan madu". Jadi, Kecuali Sang Ratu, semua lebah dari larva hingga dewasa selalu makan bee pollen. 
Nah, bagaimana jika Makanan Sang Ratu lebah ini (Royal Jelly) ini juga dikonsumsi oleh Manusia? Royal Jelly tersebut sangat bermanfaat untuk manusia juga digunakan sebagai anti-aging/anti penuaan. Selain itu, ditinjau dari umur Sang Ratu yang sangat awet muda,
Masa hidup ratu lebah semata dihabiskan untuk kawin dan bertelur. Lebah ratu bisa bertelur hingga 2.500 butir sehari. jadi sepanjang hidupnya, sang ratu dapat memproduksi kurang lebih 3 juta telur, dengan berat 3.500 kali dari bobot tubuhnya sendiri. 

Dengan kata lain, sang ratu memiliki sistem reproduksi yang luar biasa sangat baik. Karena itu, Royal Jelly, makanan sang ratu lebah ini juga dimanfaatkan manusia untuk meningkatkan kesuburan dan sistem reproduksi pada manusia.
Disarikan dari berbagai sumber
Editor : Y.A.Yahya
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment