#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Meninggal Karena Hal ini, dr. Ryan Thamrin, bisa Disembuhkan dengan Cara Simpel dan Konvensional

DIOLUHTAN. Publik tanah air digegerkan dengan meninggalnya dokter tampan Dr Ryan Thamrin kemarin. Banyak isu beredar terkait meninggalnya presenter acara Dr OZ Indonesia itu. Dari yang menyebut jatuh dari kamar mandi, kanker hinga maag.
Almarhum Dr Ryan Thamrin 

DIOLUHTAN. Namun foto hari-hari terakhir dr Ryan Thamrin sebelum meninggal menjadi penanda ia meninggal bukan karena jatuh dari kamar mandi. Adalah Dr Suryo Bawono Sp.OG seorang teman dokter Ryan mengaku mendapatkan kabar dari pihak keluarga terkait meningalnya Ryan Thamrin. Dalam status yang ia unggah di laman Facebooknya, Dr Suryo mengatakan jika Dr Ryan meninggal karena penyakit maag.
Seperti diketahui, sakit maag yang menyebabkan timbulnya rasa sakit saat buang air besar (BAB) tersebut terjadi karena penyakit maag juga bisa berasal dari liver, jantung, ginjal, empedu, pankreas dan bagian tubuh lainnya di sekitar lambung.
Bagi penderita maag kronis yang tetap mengabaikan gejala penyakit maagnya selama dua minggu lebih, maka bisa menyebabkan kematian
Pasalnya, gejala maag kronis yang dibiarkan tanpa penanganan tersebut akan memicu terjadinya pendarahan di lambung, terjadinya kebocoran di organ usus, ataupun memicu terjadinya penyakit kurang darah yang dapat menyebabkan komplikasi ke penyakit lain seperti anemia.
Karena itu penderita maag harus segera memeriksakan diri ke dokter.
Atau dengan 8 cara mudah dan herbal berikut ini,  yang dilansir dari halamansehat center.
Kunyit
Rempah-rempah yang satu ini sangat mudah ditemukan dan kunyit pun sering digunakan dalam berbagai jenis masakan Indonesia. Kandungan kurkumin yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk menyembuhkan penyakit maag.
Oleh sebab itu, ramuan sari yang terbuat dari kunyit dapat Anda gunakan sebagai salah satu cara pengobatan alami dalam mengatasi penyakit maag.
Kunyit atau Kunir. (www.acemaxsmalang.com)
Pisang Raja
Tidak hanya pisang raja saja, sebenarnya semua jenis pisang adalah buah yang sangat baik untuk lambung, hanya saja jenis pisang raja yang memiliki kandungan pektin di dalamnya. Pektin sangat berguna untuk melindungi selaput lendir yang berada di dalam lambung. 
Pisang (medicalnewstoday.com)
Lidah Buaya
Lidah buaya di Indonesia sangat mudah untuk ditemukan. Karena tanaman lidah buaya dapat tumbuh di mana saja. Tanaman ini sangat dikenal sebagai bahan alami dalam menjaga keseharan rambut, tapi ternyata lidah buaya ini juga sangat baik sebagai bahan alami dalam mengatasi atah mengobati penyakit maag.
Lidah buaya. (SHUTTERSTOCK)
Cara menggunakannya Anda hanya perlu merebus bagian lendir dari lidah buaya saja, setelah dimasak kemudian dinginkan dan minum airnya.
Kacang Hijau
Kacang hijau dapat diolah menjadi berbagai macam makanan, contohnya bubur kacang hijau dan juga minuman sari kacang hijau. Ternyata kacang hijau ini adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit maag. Untuk menggunakannya sebagai obat maag, Anda dapat mengkonsumsinya sesuai dengan selera Anda seperti membuat kacang hijau menjadi bubur atau yang lainnya.
Kacang hijau. (manfaatnyasehat.com)
Temulawak
Temulawak sama halnya dengan kunyit. Temulawak adalah salah satu rempah yang sangat baik untuk mengatasi sakit maag dengan cara alami. Cara membuatnya sebagai obat sakit maag yaitu temulawak dikupas terlebih dahulu, lalu mencucinya dan kemudian diiris tipis-tipis.
Setelah mengirisnya tipis-tipis, temulawak lalu direbus menggunakan air sebanyak 2 gelas, tunggu sampai mendidih dan hanya menyisakan satu gelas saja. Rebusan temulawak itu yang harus Anda minum sebagai obat sakit maag.
Biji Pala
Biji pala juga merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit maag dengan cara alami. Cara membuat biji pala sebagai obat maag yaitu yang pertama Anda butuhkan adalah biji pala yang sudah dibuat menjadi bubuk. Setelah itu seduh biji pala tersebut menggunakan air matang, kemudian tambahkan pisang lalu minum airnya
Daun Jambu Biji
Tidak hanya buahnya saja yang dapat dimanfaatkan, ternyata daunnya pohon jambu biji pun bisa Anda gunakan untuk mengatasi penyakit maag. Anda hanya perlu mengumpulkan 8 lembar daun jambu biji, kemudian direbus dengan air sebanyak 1,5 liter, saat sudah mendidih, lalu air rebusan tersebut dibagi menjadi 3 untuk diminum sebanyak 3 kali dalam sehari.
Daun Jambu Biji. (sidomi.com)
Jahe
Kita sudah mengetahui, bahwa jahe memiliki banyak manfaat hang baik untuk kesehatan tubuh manusia, salah satunya adalah dapat digunakan untuk mengobati sakit maag dengan cara yang alami. Caranya cukup Anda minum wedang jahe yang masih hangat setiap hari. Seiring waktu berjalan, Anda akan merasakan sakit maag yang Anda derita mulai berkurang. Selain itu, jika sakit maag tidak segera diatasi sangat berbahaya karena akan membuat asam lambung mengalami kenaikan yang berlebihan.
Editor : Y.A.Yahya

Foto dan Sumber : www.tribunnews.com
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment