#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Pemkab Mamuju akan Kembangkan Ternak Sapi, Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Bone

DIOLUHTAN. Sulsel - Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. didampingi Kepala Dinas Peternakan Kab. Bone, Prov. Sulawesi Selatan, drh. H. Aris Handono menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Mamuju, Prov. Sulawesi Barat di Makassar, Sulawesi Selatan (Sabtu, 19/08/2017). Hadir pula Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M dan beberapa staf Pemkab Mamuju dan Staf Dinas Peternakan Kab. Bone.
Kepala Dinas Peternakan Kab. Bone, drh. H. Aris Handono, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bone dan Pemerintah Kabupaten Mamuju sepakat menjalin kerja sama untuk pengembangan Ternak Sapi dan Pembelian Sapi sebanyak 600 Ekor oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju. “Pemkab Mamuju ingin membeli Bibit Sapi untuk dikembangkan di daerahnya dan ini adalah awal kerja sama antara Bone dan Mamuju ke depannya,” ungkap Aris Handono.
Lanjut, Kadisnak Bone berharap dengan adanya kerja sama itu, masyarakat Bone bisa lebih semangat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ternak sapi asal Kabupaten Bone. “Ini stimulan bagi masyarakat peternak di Bone bahwasanya pangsa pasar ternak di daerah lain sangat menjanjikan sehingga menjadi tantangan ke depan untuk para peternak agar mau meningkatkan kualitas dan mutu ternak sapinya,” ujar Aris.
Aris Handono pum memaparkan bahwa semua ini adalah salah satu bukti keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bone yang dinakhodai Andi Fahsar Mahdin Padjalangi-Ambo Dalle dalam kurun waktu empat tahun terakhir mampu dan berhasil membangun daerah dalam bidang peternakan.
Editor : Y.A. Yahya

Sumber Artikel dan Foto : www.bone.go.id
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment