#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Workshop Pengawalan Berbasis SPI UPSUS SIWAB

DIOLUHTAN. Jakarta - UPSUS (Upaya Khusus) SIWAB (Sapi Indukan Wajib Bunting) merupakan upaya khusus peningkatan populasi sapi/kerbau melalui optimalisasi Inseminasi Buatan (IB) untuk meningkatkan efisiensi reproduksi ternak sapi/kerbau. Untuk mensukseskan program UPSUS SIWAB, maka Inspektorat Jenderal akan melakukan pengawalan berbasis SPI terhadap kegiatan upsus SiWAB.

Sebagai persiapan, Inspektorat IV Itjen Kementan melaksanakan Workshop SPI UPSUS SIWAB pada hari Rabu, tanggal 1 Maret 2017 di Ruang Rapat SPI Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian. Hadir sebagai pemateri Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr. Ir. Surachman Suwardi, MP. Selain itu, workshop yang dimoderatori oleh Inspektur IV, Drh. IGMN Kuswandana, juga dihadiri oleh Drh. Maidaswar, Ir. Wignyo Sadwoko, MM, dan Drh. Irfan Batubara.

Pada workshop ini dibahas terkait target yang akan dicapai dan hasil inventarisasi berbagai risiko yang dapat menghambat pencapaian target. Dijelaskan bahwa target akseptor (indukan sapi/kerbau) selama tahun 2017 sebanyak 4 juta ekor dengan target kebuntingan sebanyak 3 juta ekor. Selain pencapaian target kebuntingan, juga ditetapkan target lainnya yang ingin dicapai yaitu menurunnya angka penyakit gangguan reproduksi dan menurunnya pemotongan sapi betina produktif. Dengan target yang cukup besar ini diharapkan dapat dicapai dengan dukungan berbagai pihak, diantaranya peran Inspektorat Jenderal untuk mengawal kegiatan UPSUS SIWAB ini.
Editor : Y.A. Yahya
Sumber Foto dan Artikel : Humas Itjentan Kementan RI
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment