Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Bawang Putih, Madu, Kubis dan Sari Cuka Apel termasuk Antibiotik Alami yang Kuat

DIOLUHTAN. Selama beberapa dekade terakhir, kasus penggunaan antibiotik berlebihan telah mencapai puncaknya. Akibatnya, banyak orang telah mengalami bentuk kerusakan di sistem pencernaan mereka akibat antibiotik kimiawi ini.
Antibiotik biasanya digunakan untuk mencegah dan mengobati infeksi, yang disebabkan oleh bakteri. Ironisnya, penggunaan obat ini masi tinggi ang dapat menurunkan sistem kekebalan alami tubuh terhadap semua jenis infeksi.
Ilustrasi Injeksi Antibiotik pada Ternak Sapi

Alih-alih menggunakan antibiotik kimiawi yang dapat Anda beli di apotek, tidak ada salahnya Anda menggunakan sumber alami. Sebelum obat antibiotik muncul, ada antibiotik alami yang bisa Anda gunakan di rumah tanpa efek samping.
Dikutip dari stethnews.com, lima antibiotik ini bisa Anda konsumsi tanpa memikirkan risikonya, berikut ulasannya:
1. Bawang putih
Banyak kebudayaan di seluruh dunia, telah menggunakan bawang putih sebagai bagian dari obat tradisional selama ribuan tahun. Bahkan, bawang putih dimanfaatkan untuk menyingkirkan wabah pada tahun 1700-an. Antibiotik alami ini dilengkapi dengan antivirus, antijamur, antibiotik, dan sifat antimikroba.
2. Minyak Oregano
Minyak oregano dapat menyapu bakteri patogen dalam tubuh, tanpa mempengaruhi bakteri baik. Minyak ini tidak hanya sebagai antibiotik alami, tetapi juga merupakan antijamur dan antivirus, sehingga kombinasinya dapat menyaingi obat-obatan. Minyak oregano yang harus Anda gunakan setidaknya harus memiliki 70 persen dari carvacrol, agar menjadi efektif.
3. Madu Manuka
Ini mungkin adalah antibiotik alami yang paling enak. Madu manuka dapat dioleskan untuk membunuh berbagai jenis patogen, termasuk bakteri yang memakan daging dan MRSA. Madu juga ditemukan bisa mengobati infeksi bakteri.
4. Kubis
Kubis memiliki senyawa sulfur yang telah terbukti efektif melawan kanker. Namun, apa yang banyak orang tidak tahu tentang sayuran silangan ini adalah, mengandung banyak vitamin C  sekitar 75 persen. Kubis juga dapat menjadi antibakteri alami.
5. Sari Cuka Apel
Sari cuka apel memiliki begitu banyak manfaat kesehatan, yang dipandang sebagai salah satu bahan paling sehat yang dapat ditemukan di dapur. Selain sebagai antibiotik alami, juga memiliki sifat antiseptik.
Meskipun ada banyak antibiotik yang diresepkan oleh dokter, antibiotik alami masih dianggap sebagai pilihan yang lebih baik. Selain bebas dari bahan kimia yang tidak diinginkan, mereka juga tidak memiliki efek samping.
Editor : Yusran Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment