#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Puluhan Mahasiswa Indonesia ke Thailand Kunjungi Pameran Peternakan Internasional

Puluhan Mahasiswa dan dosen dari 6 perguruan tinggi di Indonesia bersama PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) kunjungi pameran internasional VIV Asia 2017 di Bangkok, Thailand  (foto : Tribunnews.com/ Yudhi M) 
DIOLUHTAN. Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berangkat ke Thailand untuk mengunjungi pameran peternakan dan pertanian terbesar di Asia, Rabu (15/3/2017). Mereka diberangkatkan oleh PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) melaui program corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan.
Pameran bertajuk VIV 2017 ini digelar di Bangkok, Thailand diikuti oleh sekitar seribu perusahaan yang berkecimpung di bidang peternakan dan pertanian dari berbagai negara. Di sana, para mahasiswa diperlihatkan langsung soal produk-produk serta teknologi yang digunakan di dunia pertanian dan peternakan.
Public relation and Marketing Event Manager PT. CPI, Santo Kadarusman mengatakan kegiatan ini dilakukan melalui Lembaga Karya Pokphand (LKP) yang memberikan apresiasi kepada para mahasiswa, khususnya mahasiswa fakultas peternakan yang mempunyai nilai 3 tertinggi di Fakultas mereka. "Charoen Pokhand memberikan apresiasi kepada para Mahasiswa dan Dosen dari Fakultas Peternakan dari beberapa Univeristas, antara lain Institut Pertanian Bogor, Univeritas Padjajaran, Universitas Soedirman, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, dan  Universitas Hasanudin," katanya kepada TribunnewsBogor.com.

Pameran VIV Asia 2017 (Foto : TribunnewsBogor.com/Yudhi M)
Selain mengunjungi pameran, mahasiswa dan dosen juga diajak mengunjungi beberapa Peternakan dan Pertanian di Thailand yang sudah terkenal dengan hasil Agriculturenya. Diharapkan dari kunjungan tersebut 
Keberangkatan mahasiswa ke Thailand ini merupakan yang pertama kali dilakukan, dan direncanakan akan menjadi agenda rutin. Selain itu Charoen juga memberikan beasiswa bagi beberapa mahasiswa di perguruan tinggi yang sudah bekerjasama dengan PT. CPI. Para mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi pabrik Charoen Pokphand di Thailand.
Salah satu mahasiswa Fakultas Peternakan IPB yang ikut berangkat ke Thailand, Cecilia Wiranti mengatakan dirinya bisa diberangkatkan setelah melewati seleksi. "Dari kampus sudah di seleksi dan ada 10 orang. Dan yang lolos ada 3 termasuk saya," ungkapnya.
Setelah lolos seleksi, mereka disuruh membuat karya tulis tentang perunggasan. "Ini kesempatan dan pengalaman baru. Nambah pengetahuan soal teknologi-teknologi pegernakan yang belum diterapkan di Indonesia," tuturnya.

Sumber News : www.tribunnews.com
Editor : Y.A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment